138
Biar pergantian tahun menjadi momen yang mengesankan, kunjungi tempat-tempat yang memiliki kekhasan di bulan Desember ini deh.

Sebentar lagi kita akan kedapatan liburan panjang di bulan Desember. Daripada bosan di rumah, ayo berlibur. Nah, kemana kamu harus berlibur saat bulan Desember? Biar pergantian tahun menjadi momen yang mengesankan, kunjungi tempat-tempat yang memiliki kekhasan di bulan Desember ini deh. Misalnya 5 destinasi liburan berikut ini.


Budapest, Hongaria

photo credit: Budapest Flow

Jika membicarakan perayaan natal, bisa dibilang tidak ada yang bisa menandingi pasar natal Jerman. Tetapi, Budapest, Hongaria tidak kalah dari pasar natal Jerman yang terbilang royal. Selain itu, barang-barang di pasar natal Budapest lebih murah ketimbang di Jerman. Pasar natal di Voromasty Square menjual berbagai macam kerajinan tradisional dan juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan makanan-makanan lokal dan khusus natal seperti kue cinammon yang dibentuk seperti cerobong asap.

Pasar natal di Voromasty Square hanya buka dari awal November sampai dengan Desember, dengan jam buka dari 10 pagi sampai 10 malam. Mengingat suhu rata-rata Budapest sekitar 3 derajat Celcius, sebaiknya kamu sudah mempersiapkan untuk berpakaian musim dingin.


Rio de Janerio, Brazil

photo credit: Marde's Blog

Terbayang tidak jika di musim dingin, kamu malah berjemur di pantai? Itu bisa dilakukan di Rio de Janerio, Brazil. Meskipun pada musim dingin, rata-rata suhu di sana sekitar 28 derajat Celcius, dan pantai Ipanema dan Copacabana sangat cocok untuk itu. Jika kamu mengunjungi Rio de Janerio pada Tahun Baru, maka kamu bisa ikut merayakan Reveillon sambil melihat kembang api dan berpesta sampai besok pagi. Tapi jangan kaget saat orang-orang lokal berpakaian putih (dianggap membawa keberuntungan) dan melempar bunga-bunga ke laut sebagai rasa terima kasih kepada Yemanja, dewi laut dalam kepercayaan Brazil.


St. Petersburg, Rusia

photo credit: World Secret Location

Saat musim dingin, di St. Petersburg, Rusia sudah tidak ada duanya urusan es dan salju. Salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat musim dingin di Rusia adalah Winter Palace. Sesuai dengan namanya, walaupun terbuka untuk dikunjungi di musim-musim lain, keindahan dari Winter Palace hanya bisa dinikmati saat musim dingin. Dengan warna putihnya dan salju akan nampak seperti gedung yang diciptakan dari salju. Rasanya seperti memasuki istana salju. Selain Winter Palace, kamu harus mencoba metronya karena stasiun kereta bawah tanahnya merupakan yang salah satu yang terindah sedunia. Dekorasinya begitu mewah seolah para penumpang adalah bangsawan.


Jenewa, Swiss

photo credit: Lake Geneva Switzerland

Pecinta cokelat, harus datangi Jenewa, Swiss di bulan Desember. Pada bulan Desember ada perayaan Swiss bernama L'Escalade yang dirayakan sekitar tanggal 7 sampai 11 Desember. Pada tahun 2017 ini dirayakan pada 8-10 Desember. Perayaan L'Escalade dipenuhi dengan parade, musik, tembakan meriam, cokelat, sup sayuran dan wine, yang kebanyakan diberikan secara cuma-cuma. Mengingat cokelat Swiss merupakan salah satu yang terbaik di dunia, rugi sekali menolak cokelat gratis, bukan?


Tokyo, Jepang

photo credit: Japan Times

Mungkin bunga sakura di musim semi memang sangat indah. Namun, menghabiskan musim dingin di Tokyo, Jepang juga tidak kalah menyenangkan. Taman-taman di Tokyo merupakan taman natural yang sangat indah di musim semi, namun tidak kalah cantik di musim dingin.

Bukannya rumput hijau, yang ada merupakan taman salju dan pohon putih karena tertutup salju. Berbicara soal salju, ski di Tokyo merupakan yang paling nyaman dan mudah karena jumlah salju yang tidak terlalu banyak sehingga lereng ski aman untuk pemula. Ditambah lagi, tempat-tempat ski ini menyediakan peralatan ski sehingga tidak perlu dibawa dari rumah. Tidak hanya ski, pemandian air panas di Tokyo merupakan daya tarik tersendiri di musim dingin karena sangat nyaman berendam di air panas setelah ski. Namun, mengingat tidak sedikit orang yang mengunjungi pemandian air panas, kamu mungkin kurang nyaman mandi bersama orang lain.

BACA JUGA


Berencana Backpackeran Weekend Ini? Biar Liburan Makin Seru, 7 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan!

Berencana Backpackeran Weekend Ini? Biar Liburan Makin Seru, 7 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan!

Inilah hal-hal wajib yang sering dilupakan banyak orang saat berpergian ala backpacker

Read more..

Itulah 5 destinasi wisata ke luar negeri saat bulan Desember. Jadi, segeralah cari tiket dan pesan hotel untuk pergi ke sana. Karena high season, ada kemungkinan kehabisan tiket atau hotel, atau harganya menjadi sangat mahal. Selamat berlibur yah!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Pilihan Negara yang Bisa Jadi Destinasi Liburan untuk Sambut dan Rayakan Hari Natal!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anata Phindhika | @anataphindhika

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE