8.3K
Kontes pada pria pada umumnya menekankan kepada gaya hidup sehat yang dapat menginspirasi bagi orang-orang disekitarnya

Sama halnya dengan perempuan, terdapat pula kontes bagi pria untuk menunjukkan kemampuannya. Selain dinilai dari parasnya yang tampan dan badanya yang terbentuk. Kontes pada pria biasanya menekankan pada gaya hidup yang dapat menginspirasi bagi orang lain. Selain itu terdapat juga kontes pria yang juga berfokus pada kepedulian terhadap masalah-masalah sosial disekitarnya. Berikut adalah 7 kontes pria yang paling terkenal hingga saat ini:


1. Mister World

source: tori.ng

Mister World yang masih satu grup dengan Miss World ini mulai diadakan pada tahun 1996. Presiden dari Mister World saat ini adalah Julia Morley, yang merupakan istri dari Eric Morley, seorang pebisnis asal Inggris yang juga sang pendiri kontes Miss World. Miss world memiliki motto "World's Most Desirable Men" dan diadakan setiap 2 tahun sekali. Pemenang terakhir dari kontes ini berasal dari India, yaitu Rohit Khandelwal yang menggantikan Nicklas Pedersen dari Denmark yang menjuarai kontes ini pada tahun 2014.


2. Mister International

source: opbpageants.in

Meskipun namanya sama dengan Miss International, ternyata Mister International memiliki pemilik yang berbeda. Kontes ini mulai diadakan pada tahun 2006 di Singapura dan terus berlangsung setiap tahunnya hingga saat ini. Indonesia pernah dua kali menjadi tuan rumah pada tahun 2010 dan 2013. Kontes ini didirikan oleh Alan Sim dari Singapura dan telah diikuti oleh 76 negara dari seluruh dunia. Motto dari Mister International adalah "Distinctively Handsome". Pemenang terakhir kontes ini adalah Pedro Mendes dari Switzerland


3. Manhunt International

source: manhunt.com

Mulai diadakan pada tahun 1993 di Australia, Manhunt International merupakan salah satu kontes untuk pria yang paling awal diadakan. Namun, kontes yang terselenggara atas sponsor dari Metromedia Singapore dan Procon Leisure ini tidak aktif diadakan setiap tahunnya. Sempat terhenti pada tahun 2012, akhirnya kontes ini aktif kembali pada tahun 2016 kemarin dengan dimenangkan oleh wakil dari Swedia yang bernama Patrik Sjöö.


4. Mister Global

source: globalbeauties.

Kontes yang memiliki motto “Handsomeness,” “Attitude," And "Intelligence" ini mulai diadakan pada tahun 2014 di Bangkok, Thailand. Pendiri dari kontes ini adalah Pradit Pradinunt dari Thailand. Sejak pertama kali diselenggarakan, tercatat sudah 37 negara yang mengirimkan wakilnya untuk bertanding di kontes ini. Kontes ini terakhir dimenangkan oleh Tomáš Martinka yang berasal dari Republik Ceko pada 2016 silam.


5. Mister Model International

source: wordpress

Kontes yang didirikan oleh Luis Trujillo ini pertama kali diadakan pada tahun 2013 di Santo Domingo, Republik Dominica. Pada saat itu, pemenang pertama dari kontes ini adalah wakil dari Brazil, William Rech. Wakil dari Thailand, Narapat Sakunsong didaulat sebagai juara pertama Mister Model International yang terbaru pada November 2016.


6. Mister Supranational

source: mistersupranational

Masih satu grup dengan kontes Miss Supranational, kontes ini baru diadakan pada tahun 2016 silam. Pemenang dari kontes ini secara langsung akan mendapatkan uang sebesar $10.000 USD dan juga kontrak dengan agensi model di Eropa. Diadakan di Polandia pada bulan Desember lalu, wakil negara Mexico, Diego Garcy, berhasil menjadi juara pertama.


7. Mister Universal Ambassador

source: globalbeauties.

Kontes yang berasal dari Indonesia ini pertama kali diadakan di Surabaya, Indonesia pada tahun 2015. Pendiri dari kontes ini adalah Edin Muhammad yang memiliki motto "Handsome With Mission" untuk kontes ini dimana pemenang tidak hanya berwajah rupawan namun juga memiliki kepedulian terhadap sekitarnya. Kontes ini terakhir diadakan pada tahun 2016 dengan dimenangkan oleh wakil Serbia, Aleksa Gavrilovic.

BACA JUGA


Cari Inspirasi Gaya? 7 Aktor Indonesia Terfashioanable Ini Bisa Jadi Referensimu

Cari Inspirasi Gaya? 7 Aktor Indonesia Terfashioanable Ini Bisa Jadi Referensimu

Gaya berpakaian dapat mencerminkan dan menaikkan citra diri seseorang

Read more..

Nah, setelah melihat kontes-kontes terdebut, apakah kamu tertarik untuk mengikutinya? Untuk menjadi juara, hal yang paling utama kamu lakukan adalah pola hidup yang sehat dan juga olahraga yang teratur sehingga kamu dapat menginspirasi orang di sekitarmu untuk melakukan hal yang sehat serupa. Yuk, berikan tanggapanmu mengenai kontes bagi pria pada kolom dibawah ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bukan Kontes Kecantikan, Ini Dia 7 Kontes Bagi Pria yang Dapat Menjadi Inspirasimu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aditama Aditama | @aditama

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE