5.4K
Melalui buku, mereka dapat menyerap berbagai pengetahuan dan pengalaman orang lain. Dari wawasan itu, mereka akhirnya punya cara untuk berusaha menjalani hidup lebih baik.

Pernah ada seorang bijak berkata bahwa, orang sukses adalah mereka yang lebih gemar mengisi otak ketimbang mengisi perut. Kalimat tersebut barangkali memang ada benarnya. Karena, sebagian besar orang-orang sukses di dunia adalah mereka yang gemar membaca. Tentu saja, kebiasaan membaca inilah yang membawa mereka masuk ke dalam jalur kesuksesan. Melalui buku, mereka dapat menyerap berbagai pengetahuan dan pengalaman orang lain. Dari wawasan itu, mereka akhirnya punya cara untuk berusaha menjalani hidup lebih baik. Maka, sejatinya membaca memang harus menjadi kebiasaan wajib bagi mereka yang ingin mencapai sukses. Tak terkecuali kamu. Berikut ini adalah 4 buku pengembangan diri yang bisa menjadi panduan dalam mencapai kesuksesan.


1. Young On Top-Billy Boen

Bagi kalian yang ingin mencapai sukses di usia muda, kalian harus membaca buku Young On Top karya Billy Boen ini. Buku ini berisi tentang tools untuk mencapai kesuksesan itu. Sebagian besar diambil dari pengalaman Billy Boen sendiri, yang merupakan salah seorang manager di MRA Grup yang telah mencapai sukses di usia sebelum 30 tahun. Kamu akan belajar banyak dari pengalamannya.


2. Your Job Is Not Your Career

photo credit: perpuskecil

Tak semua pekerjaan selalu berhubungan dengan passion kita. Kita justru lebih sering dihadapkan dengan pekerjaan yang jauh dari passion. Untuk itu, kita harus mampu mengelola passion tersebut. Buku Your Job Is Not Your Career karya Coach Rene Suhardono barangkali bisa menjadi pemandu dalam mengelola passion. Pengalaman Coach Rene dalam beberapa training tentang passion di perusahaan-perusahaan besar, bisa membuatmu belajar lebih banyak tentang passion dan karier.


3. Myelin-Rhenald Khasali

photo credit: bukapak.com

Hidup adalah perubahan. Tetapi tak semua orang melakukan perubahan ke arah yang positif. Kini, kamu bisa mempelajari tentang manajemen perubahan dari pakar manajemen perubahan Indonesia, Prof Rhenald Khasali melalui bukunya yang berjudul Myelin. Buku ini menjelaskan tentang seluk beluk mylelin atau muscle memory yang sering kali menjadi pemantik semangat perubahan pada setiap orang. Buku ini juga disertai dengan kisah-kisah orang yang mengoptimalkan fungsi myelin.


4. Eazy Biz-Ollie Salsabella

photo credit: goodreads.com

Jika kamu ingin berkarier dalam dunia bisnis, maka sebaiknya kamu membaca buku Eazy Biz yang ditulis oleh Ollie Salsabella ini. Buku ini berisi tentang panduan ketika awal memulai bisnis. Tentunya, panduan tersebut diambil dari pengalaman Ollie yang telah sukses dengan beberapa bisnis online start up-nya. Buku ini cocok bagi kaum milenial yang ingin menjajal bisnis start up.

BACA JUGA


Jago Berbahasa Asing Jadi Skill Wajib, 8 Keuntungan Ini Akan Kamu Dapatkan Saat Kamu Bisa Menaklukannya

Jago Berbahasa Asing Jadi Skill Wajib, 8 Keuntungan Ini Akan Kamu Dapatkan Saat Kamu Bisa Menaklukannya

Jika kamu cukup jago berbahasa asing, kamu dapat memanfaatkan keahlianmu tersebut untuk menambah sumber pendapatanmu, loh

Read more..

Itulah beberapa buku yang bisa kamu baca sebagai guideline menuju kesuksesan kariremu!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Buku-Buku Pengembangan Diri yang Bisa Menjadi Pemandu Karier dan Membantumu Mencapai Kesuksesan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar

imsolucky shop | @imsoluckyshop

nice nice nice nice

OR SUBSCRIBE