1.2K
Film animasi atau kartun biasanya ditujukan untuk anak-anak karena memiliki visual yang menarik dan imajinatif tetapi ada juga beberapa film animasi yang bisa dinikmati orang-orang yang lebih dewasa.

Anime merupakan animasi dari jepang berasal dari kata a-ni-me (ditulis dalam katakana) yang merupakan kata serapan berasal dari bahasa Inggris animation. Film yang menampilkan gambar gerak warna-warni dengan berbagai latar belakang cerita dan alur dengan gaya desain khas Jepang dan biasanya diambil dari manga atau komik khas jepang.

Walaupun merupakan film animasi, tapi tidak semua anime bisa dinikmati oleh anak-anak, bahkan banyak juga yang memang khusus penonton dewasa karena konten-konten di dalamnya yang memang hanya bisa dinikmati orang dewasa. Berikut 7 film anime yang bukan untuk di tonton anak-anak, tapi buat kamu pecinta anime jadi wajib untuk ditonton!


AKIRA

picture by: blogspot

Anime bergenre Sci-Fi Thriller karya Katsuhiro Otomo ini memang sudah cukup jadul karena anime ini pertama dirilis di Jepang tahun 1988 dan diambil dari manga dengan judul yang sama. Bertemakan masa depan, Akira menceritakan kisah Shotaro Kaneda, seorang ketua geng motor yang temannya, Tetsuo Shima, mendapatkan kekuatan supranatural setelah mengalami kecelakaan motor yang akhirnya malah membuat kekacauan. Adegan di anime sangat keras tapi cocok kamu tonton jika suka dengan film bergenre thriller.


Castlevania

picture by: netflix

Anime yang satu ini cukup unik karena bukan merupakan karya animator Jepang melainkan karya animator asal Amerika Serikat. Anime ini merupakan animasi original produksi layanan streaming online Netflix yang ceritanya diambil dari video game dengan nama yang sama. Walaupun produksi Amerika tetapi Castlevania tetap disebut anime karena desain yang digunakan serta game castlevania sendiri merupakan game asal jepang. Menceritakan tentang petualangan Trevor Belmont Memburu vampir di dalam istana Dracula yang jahat.


Berserk

picture by: blogspot

Berserk merupakan manga legendaris karya Kentaro Miura yang sudah rilis sejak tahun 1988 dan sampai sekarang kabarnya belum tamat. Berserk sendiri menceritakan tentang Guts seorang ksatria yang ingin membalas dendam karena dikhianati temannya yang menjelma menjadi setan. Berserk diadaptasi kedalam format anime di tahun 1997 dan sekuelnya di tahun 2017 bertemakan abad pertengahan Eropa. Buat kamu penggemar fantasi kamu wajib nonton anime ini.


Parasyte

picture by: animeforum

Parasyte adalah anime bergenre science fiction horror yang diangkat dari manga dengan judul yang sama. Parasyte sendiri menceritakan tentang anak sma bernama Shinichi Izumi, yang tinggal bersama orang tuanya di sebuah daerah di Tokyo. Suatu malam, muncullah sebuah mahkluk yang berbentuk seperti cacing bernama parasit di bumi. Mahkluk itu mengambil alih otak manusia melalui telinga atau hidung. satu parasit mencoba masuk ke dalam telinga Shinichi saat ia tidur, namun gagal karena Shinichi menggunakan headphone, dan malah masuk ke tangan kiri Shinichi dan mengambil alih tangannya.


Ghost in the shell

picture by: animeindo

Ini nih salah satu anime yang wajib banget buat kamu tonton, karena anime ini benar-benar keren sampai pertengahan 2017 kemarin dibuat film live actionnya yang dibintangi oleh Scarlett Johansson. Berlatar di abad 21, Ghost in the shell menceritakan tentang sebuah organisasi militer khusus yang bertugas untuk melawan teroris serta mencegah bahaya dari intrik politik serta oknum-oknum pemerintah yang korup.


Jojo Bizzare Adventure

picture by: blogspot

Anime ini diangkat dari manga dengan judul yang sama. Versi manganya sendiri diterbitkan oleh Shounen Jump yaitu penerbit manga nomor 1 di jepang. Ceritanya sendiri sangat unik karena Jojo Bizzare Adventure ini memiliki berbagai bagian dimana setiap bagian memiliki tokoh utama dan ceritanya masing-masing. Secara keseluruhan setiap bagiannya menceritakan tentang keluarga Joestar dari generasi ke generasi. Buat kamu yang suka action, wajib untuk nonton anime ini.


Death Note

picture by: blogspot

Mungkin kamu nggak begitu asing sama anime yang satu ini. Death Note merupakan anime yang pernah menduduki peringkat 1 anime di dunia karena ceritanya yang benar-benar bagus. Menceritakan seorang bernama Yagami Light yang menemukan sebuah buku yang jika dia menulis nama seseorang di buku itu maka otomatis orang tersebut akan meninggal. Baru-baru ini juga Netflix berencana membuat serial live actionnya. Wah benar-benar wajib ditonton!

BACA JUGA


Deretan Karakter Anime Ini Memiliki Sifat yang Layak Kamu Tiru!

Deretan Karakter Anime Ini Memiliki Sifat yang Layak Kamu Tiru!

Selain menyenangkan untuk ditonton ternyata anime juga memiliki pesan dan nilai moral di setiap ceritanya

Read more..

Itulah kumpulan anime yang bukan untuk dinikmati oleh anak-anak, tapi memang dikhususkan buat kamu pecinta anime yang sudah cukup umur. Semoga bisa jadi rekomendasi dan referensi untuk mencari film Anime ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Deretan Anime Keren Ini Tak Layak Buat Anak-Anak, Tapi Cocok untuk Kamu Tonton!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE