2K
Kalau kamu memang suka berfoto dengan smartphone dan ingin mencetaknya secara langsung, beberapa gadget ini mungkin adalah yang kamu inginkan.

Zaman sekarang, banyak gadget yang coba dihubungan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Tujuannya tentu untuk memberi kemudahan bagi pengguna gadget. Bahkan, bukan hanya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari, terkadang gadget diciptakan hanya untuk hiburan semata. Misalkan saja, smartphone dengan kualitas kamera yang sangat baik. Padahal, kebanyakan orang memahami smartphone adalah sebagai alat komunikasi seperti handphone biasa. Namun, lama kelamaan, smartphone juga digunakan untuk mengabadikan momen dengan cara berfoto bersama teman ataupun keluarga.

Kalau kamu memang suka berfoto dengan smartphone dan ingin mencetaknya secara langsung, beberapa gadget ini mungkin adalah yang kamu inginkan.


1. Prynt

Pencipta gadget ini adalah Clément Perrot dan David Zhang. Prynt adalah sebuah gadget yang berbentuk seperti Phone Case. Aplikasi Prynt dapat kamu download di Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS. Ada kehebatan lain dari gadget ini, selain mencetak foto di tempat. Foto yang sudah kamu cetak, dengan aplikasi Prynt, kamu juga bisa membuat foto tersebut menjadi Augmented Reality. Jadi, ketika kamu mengarahkan kamera smartphone ke foto yang sudah dicetak, maka foto tersebut akan terlihat bergerak di kamera. Seolah-olah seperti lukisan atau gambar dalam koran di dalam dunia Harry Potter yang bisa bergerak sendiri.


Photo Credit : kickstarter


Source : youtube


2. Pixsprint

Berbeda dengan Prynt yang mengharuskan menyatukan smartphone kalian pada alat atau gadget, Pixsprint tidak perlu melakukannya. Kamu cukup menyalakan bluetooth pada smartphone kamu. Bila sudah terkoneksi dengan bluetooth, kemudian pilih foto yang ingin kamu cetak, dan kamu bisa langsung mencetak foto dengan Pixsprint.


Photo Credit : android-emotions


Source : youtube


3. Polaroid ZIP Mobile Printer

Gadget ini hanya mempunyai satu tombol, yaitu untuk menyalakannya. Sama seperti Pixsprint, kamu harus menghubungkan gadget ini dengan smartphone kamu, baik itu Android ataupun iOS dengan menggunakan bluetooth. Untuk mencetak dengan gadget ini, kamu tidak perlu menggunakan tinta. Dan kertas yang digunakan untuk mencetak foto dengan gadget ini, terbuat dari bahan yang tahan air dan tidak bisa dirobek loh.


Photo Credit : cnet

Polaroid ZIP Mobile Printer

Source ; youtube


4. Fujifilm Instax Share SP-1 Printer

Fujifilm merupakan pemain besar atau sudah mempunyai nama di dunia foto. Mereka mungkin merasa tersaingi dengan majunya teknologi yang membuat munculnya pemain baru, yang berhasil menciptakan sebuah gadget untuk mencetak foto. Akhirnya, Fujifilm pun menciptakan gadget mereka sendiri yang bernama Fujifilm Instax Share SP-1 Printer. Pada dasarnya, gadget ini tidak berbeda jauh dengan Polaroid ZIP Mobile Printer atau Pixsprint. Pada gadget ini, kamu perlu mendownload aplikasinya melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.


Photo Credit : fotozzoom

Instax SHARE Smartphone Printer SP-1 Promotional Movie (30sec.) / FUJIFILM

Source : youtube

BACA JUGA


Mu Tag, Gadget yang Cocok untuk Kamu yang Sering Melupakan Letak Barang-Barangmu. Ketahui Fakta dan Fiturnya Berikut Ini!

Mu Tag, Gadget yang Cocok untuk Kamu yang Sering Melupakan Letak Barang-Barangmu. Ketahui Fakta dan Fiturnya Berikut Ini!

Bayangkan jika kamu pergi ke luar dan lupa membawa dompet. Atau kamu sedang bersantai di kedai kopi dan melupakan dompet kamu saat akan ...

Read more..

Apa kamu mau memiliki gadget-gadget tersebut? Dengan gadget-gadget di atas, kamu tidak perlu repot-repot mencetak foto kamu bersama teman atau keluarga di tukang foto.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Deretan Gadget Canggih yang Bisa Cetak Foto Langsung dari Smartphone Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rafii Yanuardi | @rafiiyanuardi

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE