2.7K
Dalam film ini, Roland Deschain diperankan oleh Idris Elba dan The Man in Black alias Walter O’Dim diperankan oleh Matthew McConaughey. Mereka dapat berindah-pindah dari Mid-World ke dunia modern, dimana mereka bertemu Jack Chamber (Tom Taylor).

Apakah kalian pernah menonton film The Shinning? The Dead Zone? Atau mungkin film yang lebih terkenal seperti The Green Mile dan The Shawshank Redemption? Film-film tersebut berasal dari satu orang penulis cerita yang sama, yaitu Stephen King. Film-film yang berasal dari karya Stephen King itu, bisa dibilang sebagai karya yang sukses, apalagi setelah The Shawshank Redemption dan The Green Mile yang berhasil menjadi nominasi dalam Academy Awards.

Jumlah karya yang dihasilkan oleh Stephen King tidak bisa disepelekan jumlahnya. Stephen yang sudah menerbitkan buku sejak 1974, sudah menciptakan 100 lebih buku, dan jumlah itu sudah termasuk novel fiksi, non-fiksi, serta lainnya. Namun, jumlah itu belum termasuk karyanya yang belum atau tidak pernah diterbitkan.


Film The Dark Tower dianggap sebagai karya terpenting sepanjang karier Stephen King

photo credit: The-Dark-Tower-Cape-Town

Hollywood kembali membuat sebuah film berdasarkan karya ciptaan penulis terkenal Stephen King. Sudah 4 dekade sejak karya pertama Stephen, Carrie, sudah ada banyak film dan acara TV yang diadaptasi dari karya-karyanya, baik itu novel maupun cerpen. Pada tahun ini, karyanya yang berjudul It yang bercerita tentang badut jahat, Gerald’s Game di Netflix dan The Mist tentang monster serangga serta The Dark Tower.

Banyak penyuka buku karya Stephen King mengatakan bahwa The Dark Tower adalah karya paling penting dalam karier Stephen King, namun karya ini menemui jalan yang sulit ketika akan masuk ke layar lebar. Film The Dark Tower yang dibintangi Idris Elba dan Matthew McConaughey serta disutradai Nikkolaj Arcel, beberapa kali menerima penundaan, sebelum akhirnya dijadwalkan tampil di layar lebar pada 4 Agustus.


Film berkisah tentang seorang gunslinger yang yang hidup di sebuah tempat yang disebut Mid-World

photo credit: htxt.africa

The Dark Tower adalah buku novel karya Stephen King yang mempunyai 7 seri, (Sebelum akhirnya menerbitkan seri yang kedelapan pada 2012), yang dimana seri pertama hingga keempat ditulis dalam jangka waktu 4 hingga 6 tahun, dari tahun 1982 sampai 2004. Tiga buku terakhir diterbitkan pada tahun 2003 hingga 2004, hal ini dikarenakan pada tahun 1999, Stephen King ditabrak oleh sebuah minivan hingga hampir meninggal.

Film berkisah tentang seorang gunslinger yang bernama Roland Deschain yang hidup di sebuah tempat yang disebut Mid-World. Di Mid-World, terdapat sebuah menara hitam raksasa yang menjadi pusat dari alam semesta. Tapi, kemudian Mid-World menjadi kacau dan untuk menyelamatkannya, Roland harus mengejar orang jahat berpakaian serba hitam.

Dalam film ini, Roland Deschain diperankan oleh Idris Elba dan The Man in Black alias Walter O’Dim diperankan oleh Matthew McConaughey. Mereka dapat berindah-pindah dari Mid-World ke dunia modern, dimana mereka bertemu Jack Chamber (Tom Taylor). Dalam film, digambarkan bahwa Jack mempunyai penglihatan masa depan tentang Mid-World.


Film ini merupakan gabungan cerita horror dan fiksi ilmiah

photo credit: The Dark Tower Wiki

Terdapat penyihir dan bola kristal. Ada juga vampir dan orang-orang yang hidup kembali. Stephen King sengaja menggabungkan berbagai genre, untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penonton. Hal ini menjadi sulit dikategorikan karena terdapat berbagai macam genre dalam satu buah produk.


Film ini merupakan adaptasi dari gabungan dua novel sekaligus

Film ini justru adalah gabungan dari dua novel Stephen King yang berjudul The Dark Tower: Gunslinger yang terbit pada tahun 1982 dan yang satu lagi adalah The Dark Tower III: The Waste Lands. Selain itu, ada juga penggabungan poin cerita dari kedua novel tersebut dengan novel terakhir dari seri yang sama. Jadi, jika anda ingin membaca dua novel demi memahami satu buah film, be my guest.


THE DARK TOWER - Official Trailer (HD)

source: youtube

BACA JUGA


Film-Film dengan Biaya Produksi Paling Mahal. Ada yang Sukses, Ada Pula yang Nggak Balik Modal!

Film-Film dengan Biaya Produksi Paling Mahal. Ada yang Sukses, Ada Pula yang Nggak Balik Modal!

Terkadang, pembuat film telah mengeluarkan biaya yang cukup besar, tetapi tidak berbanding lurus dengan kualitas yang dihasilkan

Read more..

Bagaimana? Apakah kalian ingin membaca novel karya Stephen King terlebih dahulu sebelum menontonnya? Atau langsung menonton tanpa membaca novelnya terlebih dahulu? It's your choice.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fakta-Fakta Menarik Film The Dark Tower. Inilah Film Adaptasi Dua Buku Karya Stephen King yang Wajib Kamu Tonton". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rafii Yanuardi | @rafiiyanuardi

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE