357
Selain menjadi pertandingan yang menarik karena ini adalah pertandingan antara dua petarung dari cabang olahraga yang berbeda (Tinju dan Mix Martial Arts) pertarungan ini akan jadi pertandingan tinju termahal tahun ini.

Tinju profesional sebentar lagi akan menggelar pertandingan terbesar pada tahun ini, yaitu antara juara bertahan tinju dunia yang belum terkalahkan di lima kelas yang berbeda selama sebelas kali Floyd Mayweather Jr, Melawan penantangnya Connor McGreggor juara dunia UFC atau biasa dipanggil The Notorious. Pertandingan antara dua petarung dari olahraga yang berbeda ini pastinya sangat menarik. Kira-kira siapa ya yang menang?

Wah ini dia yang lagi ditunggu-tunggu sama penggemar olahraga tinju, apalagi kalau bukan pertandingan tinju antara juara dunia Floyd Mayweather Jr melawan juara dunia UFC Connor Mcgreggor. Selain menjadi pertandingan yang menarik karena ini adalah pertandingan antara dua petarung dari cabang olahraga yang berbeda (Tinju dan Mix Martial Arts) pertarungan ini akan jadi pertandingan tinju termahal tahun ini.


Floyd Mayweather Jr. Belum pernah kalah

picture by: blogspot

Mungkin kamu masih inget kan dengan pertandingan Floyd Mayweather Jr VS Manny Pacqiaou tahun 2015 lalu? Walau banyak yang menjagokan Manny Pacqiaou, ternyata pertandingan tersebut dimenangkan oleh Mayweather. Selama kariernya sebagai petinju profesional, Mayweather belum pernah kalah sama sekali di setiap pertandingannya. Dia juga menjadi pemegang sabuk di lima divisi tinju yang berbeda, Wah bakal sulit nih buat Connor McGreggor.


Connor Mcgreggor tidak bisa bebas menggunakan jurus-jurusnya yang biasa dia gunakan saat bertanding di UFC

picture by: MMAnews.com

Disamping status Connor Mcgreggor yang seorang petarung UFC (Mixed Martial Arts), biasanya ia bisa bertarung dengan bebas menggunakan teknik atau jurus apa saja, pertandingannya kali ini akan menjadi pertandingan tinju jadi dia tidak bisa bebas menggunakan jurus-jurusnya yang biasa dia gunakan saat bertanding di UFC. Jadi ia hanya bisa pakai pukulan di pertandingan ini.


Setelan jas McGreggor jadi viral di media sosial

picture by: shopify

Belum dimulai saja pertandingan ini sudah jadi kontroversial, saat konferensi pers beberapa waktu yang lalu ketika Connor McGreggor dipertemukan dengan Floyd Mayweather Jr. Penampilan McGreggor waktu itu banyak menjadi perhatian dan jadi perbincangan, banyak netizen yang membicarakan tentang setelan Jas yang dikenakan McGreggor waktu itu. Setelan Jas hitam dengan motif kata-kata yang ''mengintimidasi'' lawannya ini jadi viral di sosial media. Setelan jas McGreggor banyak mendapat pujian dari netizen, bahkan jas yang digunakannya jadi hype di kalangan pecinta fashion. Buat kamu yang ingin mendapatkan setelan jas yang digunakan McGreggor, setelan jas ini dijual untuk umum kok! Jas yang dirancang oleh desainer David August ini dijual seharga 5,000 Poundsterling, Wow!


Harga tiket pertandingan relatif murah?

picture by: mirror.co.uk

Buat kamu yang mungkin ingin menonton pertandingan ini secara langsung, harga tiket dari pertandingan ini dibuka mulai dari yang paling murah sekitarr $500 hingga $10,000 untuk disamping ring, cukup mahal ya? Tapi, jika dibandingkan dengan pertandingan Mayweather sebelumnya harga ini justru relatif murah. Di pertandingan Mayweather sebelumnya, seperti saat melawan Manny Pacqiaou tahun 2015 harga tiket termurah dijual dengan harga $1500 dan yang tertinggi bisa sampai $150,000.


Bukan gelar yang diperebutkan

picture by: blogspot

Dalam pertandingan kali ini bukan gelar yang akan diperebutkan, disebut-sebut sebagai The Money Fight' pertandingan ini akan memberikan penghasilan yang sangat tinggi untuk kedua belah pihak. Mayweather kemungkinan akan mendapatkan penghasilan sekitar $100 juta dan bisa meningkat hingga empat kali lipat sesuai dengan kesuksesan pertandingan ini. McGreggor pun kemungkinan akan mendapatkan penghasilan sekitar $85 juta, Hebat!

Jadi makin penasaran nih kira-kira siapa yang bakal menang di pertandingan ini. Pertandingan ini akan berlangsung pada 26 Agustus 2017 di T-Mobile Arena, Nevada. Buat kamu yang ingin menyaksikan pertandingan ini, kemungkinan hanya bisa kamu lihat di saluran TV berbayar. Buat kamu yang tidak berlangganan TV berbayar, semoga saja yah pertandingan ini diputar di saluran TV lokal.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fakta-Fakta Pertandingan Floyd Mayweather Jr Vs Connor McGregor. Siapa yang Menurutmu Akan Menang?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE