518
Nama Donnie Yen sangat familiar di film action dan inilah 7 film action terbaik yang dibintangi Donnie Yen.

Film Chasing the Dragon yang dibintangi oleh Donnie Yen, baru saja dirilis. Seperti film-film Donnie Yen yang lain, film ini juga memiliki adegan-adegan action walau mungkin tidak sebanyak film-film Donnie Yen yang lain. Nah, kalau kamu mengemari film-film action Donnie Yen, inilah 7 film action terbaik yang pernah dibintangi Donnie Yen.


The Legend of Fist: The Return of Chen Zhen

photo credit:Kung Fu Kingdom

Pengemar film-film action pasti ingat dengan Fist of Legend, film prekuel dari film The Legend of Fist: The Return of Chen Zhen. Peran Chen Zhen yang dimainkan Donnie Yen tidak kalah dengan Chen Zhen yang dimainkan Jet Li. Penampilan Chen Zhen nampak seperti Zorro atau Kato dari Green Hornet, dan memang begitu karena di film ini Chen Zhen merupakan seorang 'superhero'. Menghadapi invasi Jepang, Donnie Yen akan bertarung untuk melindungi Shanghai. Mungkin dalam film ini plot intriknya cukup tebal dan adegan pertarungannya agak kurang, namun jangan salah, gaya pertarungan Donnie Yen di film ini sangat akrobatik dan intens, jadi jangan lewatkan film yang satu ini.


Wu Xia

photo credit: Pinterest

Wu Xia atau Dragon ini mungkin kurang rasa film action-nya dibanding film-film Donnie Yen yang lain karena jumlah pertarungannya yang lebih sedikit. Namun, pertarungannya tidak kalah seru dibanding yang lain, terutama pertarungan Donnie Yen vs Jimmy Wang yang memerankan ayah kandungnya. Pertarungan pedang Donnie Yen melawan kung fu Jimmy Wang nampak sangat berbahaya dan tidak nyata. Selain itu, dalam film Dragon juga ada adegan pertarungan antara Donnie Yen dan Kara Hui, aktor Kung Fu yang memerankan sebagai ibu kandungnya. Wah, sang anak berontak melawan ayah dan ibu kandungnya nih.


Flash Point

photo credit: Martial Arts Movie Junkie

Seperti biasa, Donnie Yen yang memerankan tokoh utama yang jago bela diri. Tapi tidak seperti biasanya, kali ini dia menampilkan MMA (Mixed Martial Arts) dan juga Brazilian Jujitsu. Dalam fil imi, dia memerankan detektif yang tidak kenal belas kasih dan ampun yang siap menghajar penjahat sampai sekarat bahkan mati. Seru sudah pasti, tapi kalau realistis mungkin agak kurang ya, guys.


Kung Fu Jungle

photo credit: The Straits Time

Tidak selamanya Donnie Yen memerankan tokoh protagonis, meskipun tetap sang tokoh utama, namun dalam film ini dia adalah seorang ahli bela diri yang dipenjara karena membunuh seseorang dalam pertarungan. Namun, saat seorang pembunuh ahli bela diri berkeliaran, dia dibebaskan dari penjara untuk membantu penyelidikan. Rupanya, Donnie Yen dan sang pembunuh memiliki sebuah hubungan yang diperlihatkan pada bagian pertengahan film.


Ip Man

photo credit: Pinterest

Seri Ip Man memang sudah merupakan ikon terbaik untuk Donnie Yen. Perannya sebagai Ip Man, seorang ahli bela diri Wing Chun, memukau para penonton. Donnie Yen dan Hiroyuki Ikeuchi berhadapan pada akhir film, Wing Chun melawan Karate, merupakan klimaks dari film tersebut. Tapi, pertarungan-pertarungan sebelumnya seolah untuk menunjukan keahlian Wing Chun Donni Yen, dimana dia mengalahkan beberapa petarung sekaligus. Serasa seperti menonton Superman ala kung fu.


Ip Man 2

photo credit: Mubi

Film kedua dari seri Ip Man 2 lebih beragam karena adanya pertarungan kung fu dan boxing. Menghadapi beberapa ahli bela diri, salah satunya diperankan oleh Sammo Hung, Donnie Yen menampilkan ketangkasannya dalam Wing Chun. Belum lagi pertandingan boxing melawan Darren Shahlavi, kamu pasti gregetan karena kecurangan lawan. Namun, kamu pasti puas karena Donnie Yen tetap berhasil menang.


Ip Man 3

photo credit: YouTube

Ip Man 3 bisa dikatakan puncak dari seri Ip Man yang mengisahkan pertandingan Wing Chun vs Wing Chun. Tidak hanya itu, bintang tamu seperti Mike Tyson sempat bertanding melawan Donnie Yen di film ini. Walaupun hanya bertarung selama beberapa menit, pertarungan tersebut sangat sengit. Lalu, ada juga pertarungan Donni Yen melawan Simon Kuke atau Sarut Khanwilai yang berperan sebagai seorang ahli bela diri Muay Thai. Pertarungan dalam lift tersebut sangat menegangkan karena Simon Kuke terlihat tidak setengah-setengah saat bertarung. Wing Chun, kung fu, boxing dan Muay Thai, Ip Man 3 membawa banyak elemen bela diri sehingga Ip Man 3 bisa dikatakan menjadi film bela diri yang paling beragam. Apakah kamu jadi tertarik berlatih bela diri?

BACA JUGA


Deretan Film Animasi Ini Sebaiknya Tidak Dibuat dalam Versi Live Action. Biar Penonton Nggak Kecewa!

Deretan Film Animasi Ini Sebaiknya Tidak Dibuat dalam Versi Live Action. Biar Penonton Nggak Kecewa!

Kebanyakan dari film animasi yang dibuat versi live action malah tidak berhasil menarik penggemar dari film animasi tersebut dan malah ...

Read more..

Sehabis nonton film-film Donnie Yen, pasti ingin mencoba berlatih bela diri deh. Terutama karena adegan-adegan pertarungannya yang keren dan dramatis.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Chasing The Dragon Telah Rilis! Aksi Bela Diri Donnie Yen Juga Bisa Kamu Tonton di 7 Film Action Terbaik Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anata Phindhika | @anataphindhika

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE