8.9K
Makoto Shinkai memang memiliki ciri khas dengan tema-tema drama asmara. Hal itu ia praktekkan dalam film ini. Kali ini bahkan jauh lebih kompleks ceritanya

Film anime sejatinya bukan hanya bisa dinikmati anak-anak semata. Di Jepang, penikmat anime justru adalah para remaja dan orang-orang dewasa. Mereka menggilai anime sama seperti ketika para gadis remaja di Indonesia menggilai drama-drama Korea. Bahkan, kegiatan menonton anime di Jepang menjadi serupa wabah. Mereka bisa menghabiskan waktu selama seharian hanya untuk menonton anime. Mereka yang melakukan ini biasanya disebut sebagai otaku atau orang yang sudah kecanduan anime. Sayangnya, sebagian besar penikmat anime biasanya berasal dari kaum lelaki. Padahal, ada pula beberapa anime dengan genre drama romantis. Salah satunya adalah anime besutan sutradara terkenal Makoto Shinkai. Pada umumnya, film-film anime besutan Makoto Shinkai memiliki ciri khas cerita melodrama yang sangat menyentuh perasaan dengan plot cerita yang tidak tertebak.

Film-filmnya cocok sekali untuk ditonton oleh sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara. Untuk itu, berikut adalah paparan 3 film anime besutan Makoto Shinkai yang bisa kamu tonton bersama pasanganmu.


1. The Garden of Words (Kotonoha No Niwa-2013)


Film ini dimulai dengan pertemuaan seorang pemuda bernama Takao dengan seorang guru cantik bernama Yukari. Pertemuan tak sengaja itu terjadi di sebuah gubuk ketika hujan deras. Mereka pun memulai obrolan-obrolan menarik. Dari pertemuan tak sengaja itulah akhirnya benih cinta mulai bersemi. Mereka berdua menceritakan keresahan masing-masing, yang pada akhirnya membuka tirai dari jati diri mereka. Film ini semakin terkesan romantis karena disajikan dengan efek animasi gambar yang begitu apik.


2. Centimeters Per Second (Byosoku Go Shencimetoru-2007)


Makoto Shinkai memang memiliki ciri khas dengan tema-tema drama asmara. Hal itu ia praktekkan dalam film ini. Kali ini bahkan jauh lebih kompleks ceritanya. Terbagi dalam tiga chapter yang dipilah dari masa sekolah para tokoh. Tokoh utamanya adalah dua sejoli bernama Takaki dan Akari. Cerita cinta mereka sudah mulai tumbuh ketika SD. Cerita itu pun bergulir seterusnya dengan konflik dan plot yang makin menarik.


3. Your Name (Kimi no Na wa-2016)


Film anime ini termasuk fenomenal karena sempat diprediksi memenangi piala Oscar dan mampu meraup keuntungan mencapai Rp. 1,1 trilliun. Tentu hal itu wajar saja, karena memang cerita film ini sungguh menarik dan sulit ditebak. Bercerita tentang fenomena aneh yang melanda Mitsuha dan Taki. Mereka bergantian bertukar tubuh dan tempat ketika bermimpi. Dari pertistiwa aneh inilah jalinan cerita menjadi menarik dan sulit ditebak. Bahkan, di akhir cerita, cerita ini menghadirkan suasana yang mengharukan yang tidak gampang ditebak.

BACA JUGA


Film Hollywood yang Akan Hadir Di Tahun 2017. Catat Tanggal Rilisnya yah!

Film Hollywood yang Akan Hadir Di Tahun 2017. Catat Tanggal Rilisnya yah!

Apakah film tentang superhero masih mendominasi di tahun 2017 ini? Berikut adalah 18 Film hollywood yang wajib kamu tonton

Read more..

Berikut tadi adalah 3 film anime besutan sutradara Makoto Shinkai yang bisa kamu tonton dengan pasanganmu. Ternyata, film anime juga bisa ditonton bersama dengan orang yang kamu sayangi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film-Film Anime Karya Makoto Shinkai Ini Cocok Ditonton Para Pasangan yang Baru Jadian". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE