1.4K
Apabila hubungan percintaan kamu sudah sulit untuk dilanjutkan, sebaiknya kamu menyudahinya karena terlalu sayang waktu kamu digunakan untuk orang yang sudah tidak mencintaimu lagi.

Setiap pertemuan akan diakhiri dengan sebuah perpisahan, itulah takdir yang tidak bisa dihindari. Begitu pula dalam sebuah hubungan percintaan. Apabila hubungan percintaan kamu sudah sulit untuk dilanjutkan, sebaiknya kamu menyudahinya karena terlalu sayang waktu kamu digunakan untuk orang yang sudah tidak mencintaimu lagi. Kebanyakan pria menggangap bahwa hubungannya akan baik-baik saja selama keduanya bisa saling mengalah, akan tetapi sampai kapan hubungan kamu bisa bertahan? Apabila dalam hubungan tersebut sudah ada 7 tanda berikut yang mengharuskan kamu untuk segera mengakhiri hubungan dengan si dia.


1. Ada yang lain dan kamu bukan satu-satunya

photo credit: http://www.capitalfm.co.ke

Sebuah hubungan percintaan diawali dengan rasa suka dan sayang. Seiring berjalannya waktu kamu merasakan ada hal berbeda dari pasanganmu. Mulai dari sulitnya doi dihubungi sampai banyaknya alasan yang doi keluarkan saat kamu tanya tentang suatu hal. Sudah sewajarnya kamu sebagai cowok untuk mulai curiga apa yang terjadi dengan pasanganmu ,apa yang membuat dia berubah menjadi seperti itu. Evaluasi diri sendiri juga tentu sangat dianjurkan. tapi hal yang lebih penting adalah mengetahui fakta bahwa si dia sudah memiliki seseorang lagi yang lebih membuatnya nyaman daripada kamu. Bagi laki-laki, perselingkuhan adalah sebuah hal yang tidak bisa ditolerir dalam sebuah hubungan. Tetap selesaikan masalah ini dengan kepala dingin, sudahi hubungan kamu dan berikan penjelasan yang bisa diterima kedua belah pihak.


2. Meremehkanmu dan bersikap tidak dewasa

photo credit: https://images.detik.co


Dalam umur kamu yang sekarang, tentunya sebagai kamu membutuhkan pasangan yang bisa mengerti kamu, bukan menyepelekan atau bahkan merendahkan. Hal semacam ini dalam sebuah hubungan merupakan sebuah hal yang sangat tidak wajar dan rentan mengakibatkan sebuah konflik. Seorang pasangan sudah seharusnya memberikan nasehat dan saran yang baik bagi pagi pasanganganya bukan malah sebaliknya.


3. Terlalu posesif dan suka mengatur

photo credit: http://i1.wp.com/psymagazine.ru


Saling memiliki satu sama lain dalam sebuah hubungan percintaan merupakan sebuah keharusan akan tetapi apabila rasa memilikinya sudah berlebihan melebih orangtuamu itu merupakan pertanda bahwa hubungan kamu dan dia sudah tidak sehat. Apalagi jika pasanganmu sudah mengatur hidupmu dengan aturannya sendiri. Sebagai laki-laki sudah saatnya untuk mengambil tindakan serius bahwa semua tindakan itu tidak benar dan sebelum semuanya semakin parah putus bisa menjadi salah satu jalan keluar menyudahi semua penderitaan tersebut.



4. Hilangnya rasa nyaman

photo credit: http://footage.framepool.com

Rasa nyaman merupakan pondasi sebuah hubungan, pondasi ini dibangun sejak awal melalui proses yang panjang akan tetapi, seiring berjalanannya waktu banyak hal yang merubah rasa tersebut menjadi rasa yang tidak nyaman. Hal-hal yang semula tampak sepele, hingga perasaan saling merendahkan satu sama lain bisa menjadi penyebab munculnya ketidaknyamanan.



5. Beda pemikiran dan tidak ada komunikasi yang seimbang

photo credit: https://www.vebma.com

Hubungan didasarkan pada kecocokan atau kesamaan pemikiran antara kamu dan dirinya. Apabila kesamaan ini telah hilang dan tidak lagi dimiliki antar keduanya maka dapat dipastikan akan menjadi sebuah hubungan yang penuh dengan ketidak cocokan dan konflik sana-sini. Komunikasi dalam sebuah hubungan juga sangat penting.



6. Mempengaruhimu untuk menjadi orang lain

photo credit: https://cdns.klimg.com

Sangat penting untuk kamu menjadi dirimu sendiri dalam menjalani hubungan. Apabila perubahan yang diberikan bersifat positif tentu baik-baik saja, tapi akan bermasalah jika perubahan tersebut bersifat negatif. Bersiaplah untuk mengambil keputusan menyudahi hubungan tersebut.


7. Tidak ada pengertian satu sama lain

Kurangnya pengertian dalam menahan ego masing masing merupakan sebuah tanda bahwa hubungan kalian tidak memiliki sesuatu yang dapat dikembangkan lagi ke tahap yang lebih jauh. Oleh karena itu sebelum semuanya menjadi lebih dalam alangkah baiknya untuk menyudahi hubungan tersebut.

BACA JUGA


Tonton 8 Film Romantis Ini Bersama Pasangan Agar Hubunganmu Makin Lengket!

Tonton 8 Film Romantis Ini Bersama Pasangan Agar Hubunganmu Makin Lengket!

The Notebook adalah salah satu film romantis terbaik yang harus kamu tonton minimal satu kali dalam hidup. Akan lebih seru kalau kamu ...

Read more..
Setalah membaca 7 tanda tersebut adakah yang ada di dalam hubunganmu? Hal terbaik untuk menyelesaikannya adalah dengan berbicara dari hati ke hati bersama pasangan untuk menemukan solusi dari masalah hubungan kalian. Hanya apabila sudah tidak memungkinkan untuk dilanjutkan, maka sebaiknya sudahi saja hubungan yang tak sehat lagi itu.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hubungan Kamu dan Pacar Sudah Tak Sehat? Inilah 7 Tanda Sebaiknya Kamu Sudahi Hubungan Kalian!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE