1.6K
Pasti sesekali kamu pernah mengantar pacarmu pulang, nah ini merupakan kesempatan bagus untuk sekadar singgah sebentar menyapa kedua orang tuanya.

Masa berpacaran memang merupakan salah satu momen untuk mengenal lebih dekat dengan kekasihmu. Melangkah ke tahapan yang lebih serius, kamu akan mulai dikenalkan dengan orang tuanya. Sebuah hal baru yang menantang adalah beradaptasi dengan lingkungan keluarga yang berbeda dengan keluargamu. Salah satu kunci agar jalan cintamu dan dia lancar adalah melakukan pendekatan yang baik dengan keluarganya. Pasti sesekali kamu pernah mengantar pacarmu pulang, nah ini merupakan kesempatan bagus untuk sekadar singgah sebentar menyapa kedua orang tuanya. Selain hal tersebut, beberapa hal ini juga bisa kamu lakukan untuk menjadi lebih dekat dan akrab dengan keluarga pacarmu.


1. Perhatikan kedekatan pasangan kamu dan keluarganya

photo credit: Shutterstock

Kelakuan pasanganmu bisa dilihat dari sikap dia ke keluarganya. Selain itu, kamu akan tahu bagaimana reaksi keluarganya ketika menyambut orang baru. Cobalah untuk berbaur dengan mereka dan bangun sebuah yang baik dengan keluarga pacarmu.


2. Tampil apa adanya dan jangan memaksakan diri

photo credit: Shutterstock

Sikap orang akan ditentukan dengan sikap kamu terhadap mereka. Bersikap ramah dan santun tentu saja harus kamu terapkan apalagi ketika bertemu dengan kedua orang tua si doi. Tampilkan sesuatu yang memang ada dalam dirimu. Jangan terkesan dibuat-buat atau terlalu memaksakan diri terlihat akrab. Buatlah pertemuan kalian menjadi sebuah pertemuan yang santai dan cair. Apabila tahapan awal ini sudah terlewati maka untuk selanjutnya akan lebih mudah.


3. Melemparkan pertanyaan untuk mencairkan suasana

Salah satu cara menjadi lebih dekat dengan keluarga doi adalah dengan melemparkan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan kehidupan sehari hari. Kamu akan tahu bagaimana kehidupan sehari-hari keluarganya. Apabila kamu ditanya balik, jawab saja sejujurnya agar mereka juga dapatmengenal kamu lebih dalam. Ingatlah jawaban-jawaban penting yang mereka keluarkan seperti tanggal lahir atau hal-hal kecil yang berhubungan dengan keluarga mereka.


4. Melakukan aktivitas bersama

Berlibur atau sekedar makan malam bersama bisa menjadi salah satu pilihan. Hal ini akan menunjukan sikap bahwa kamu ingin lebih dekat lagi dengan mereka. Menghabiskan waktu bersama juga bisa mempererat hubungan kalian. Kamu bisa memanfaatkan hari libur besar seperti Lebaran, Natal, atau hari besar lainnya. Apabila berlibur terkesan mahal dan rumit, maka kamu bisa mencoba mengundang keluarga mereka untuk makan malam bersama di rumahmu. Pada momen seperti ini, hindari obrolan dengan isu sensitif seperti agama atau politik yah.

5. Berpakaian rapi dan percaya diri tentunya

photo credit: Shutterstock

Orang tua mana yang ingin melihat anak tercintanya jalan dengan orang yang terlihat lusuh dan tidak terurus, maka dari itu usahakan untuk selalu tampil rapi dan wangi.

BACA JUGA


Ketemu Pasangan Setiap Hari Bisa Kurangi Kemungkinan Hubungan Sampai Pelaminan Loh! Ini Dia Penjelasannya

Ketemu Pasangan Setiap Hari Bisa Kurangi Kemungkinan Hubungan Sampai Pelaminan Loh! Ini Dia Penjelasannya

Beberapa risiko yang jelas saat kalian terlalu intens bertemu adalah munculnya rasa jenuh dan bosan

Read more..

Beberapa hal tersebut bisa kamu lakukan untuk membuat calon mertua kamu tepesona dan memilih kamu sebagai pendamping putrinya. Bangun sebuah komunikasi yang baik antara kamu dan orang tua dia. Good Luck!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kiat Sukses Akrab dengan Camer dan Keluarga Pacar. Biar Restu Nggak Perlu Kamu Buru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

thanks banyak kata kata mutiara nya bagus deh

OR SUBSCRIBE