639
pilihan sulit ini kadang menhampirimu disaat kamu memilih sebuah pekerjaan

Mendapatkan pekerjaan merupakan hal yang sangat penting dan kamu impikan di usiamu sekarang. Setelah sekian lama kamu mencari ilmu di perguruan tinggi, sekarang tiba waktunya untuk belajar mandiri dan menghasilkan uang sendiri dari hasil kerja kerasmu. Awalnya, kamu mungkin merasa bahwa bekerja merupakan hal yang menyenangkan dan membanggakan karena bisa hidup secara mandiri untuk pertama kalinya. Apalagi jika pekerjaan yang kamu dapat merupakan pekerjaan impianmu selama ini. Tapi, jangan terhanyut dulu. Kamu harus siap menghadapi kondisi-kondisi dilematis yang bisa bikin kamu galau seharian. Berikut ini kondisi yang membuatmu harus memilih salah satu di antaranya. Coba renungi dari sekarang agar kelak saat kondisi tersebut terjadi padamu, kamu sudah tak perlu merasa galau lagi.


1. Gaji tinggi vs peraturan yang lebih manusiawi

photo credit: Shutterstock

Salah satu kondisi dilematis yang dihadapi adalah pilihan antara gaji tinggi dan peraturan kerja yang lebih manusiawi. Sejak awal, gaji tinggi bisa jadi tujuan kamu mencari pekerjaan. Tapi, lambat laun kamu bisa saja menghadapi situasi yang membuatmu tak lagi merasa nyaman seperti jam kerja yang padat bahkan hingga terasa kurang manusiawi.

Jika sudah begini, pikirkan lagi apa hal mendasar yang paling kamu butuhkan pada saat ini. Pekerjaan dengan gaji tinggi biasanya memiliki jam kerja yang padat sementara pekerjaan yang lebih manusiawi memiliki jam kerja yang lebih santai akan tetapi gaji yang ditawarkan bisa jadi tidak sesuai harapanmu.



2. Kemeja rapi berdasi atau kaus santai dan celana jeans

photo credit: HuffPost

Beberapa pekerjaan menuntut karyawannya untuk berpakaian rapi, sementara pekerjaan lain membebaskan outfit para pegawainya. Kamu lebih suka yang mana? Walau terbilang sepele, namun hal ini bisa menjadi kondisi yang dilematis juga. Ketentuan pakaian kerja membuatmu harus mengubah sebagian besar isi lemari bajumu.


3. Gaji tinggi tapi harus pindah ke tempat yang jauh dari keluarga

photo credit: http://www.pillowfights.gr

Bukan tidak mungkin jika kamu mendapatkan penawaran pekerjaan dengan gaji yang sangat tinggi tapi mengharuskanmu tinggal di tempat pelosok. Sebagai fresh graduate penawaran ini bisa jadi pengalaman berharga dalam jenjang karirmu. Tapi, tak sedikit pula yang tak mendapat restu orang tua jika harus bekerja terlalu jauh.


4. Sesuatu yang baru atau mengikuti rencana awalmu

photo credit: HuffPost

Pilihan pertama kamu bisa lebih mengeksplore lagi kemampuanmu, sedangkan tawaran yang kedua dapat membuatmu mengembangkan rencana yang sudah kamu pupuk sejak awal. Dan hal ini membuatmu ragu karena merupakan dua pilihan yang sulit.


5. Pekerjaan baru atau tetap berada di zona nyaman

photo credit: shutterstock

Pilihan tantangan ini juga kadang bisa membuat pusing. Pekerjaan pertama menawarkan kamu untuk menjajal suatu hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, sedangkan pekerjaan yang kedua merupakan zona nyaman dimana kamu bisa dengan lihai mengerjakan pekerjaanmu.

BACA JUGA


Mau Disukai Rekan Kerja? Hindari 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Hancurkan Reputasimu di Kantor Ini!

Mau Disukai Rekan Kerja? Hindari 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Hancurkan Reputasimu di Kantor Ini!

Rekan kerja yang kooperatif juga merupakan salah satu elemen penting yang harus kamu ciptakan. Bagaimana cara membuat mereka kooperatif dan ...

Read more..
Semua pekerjaan akan baik apabila kamu kerjakan degan sungguh sungguh dan maksimal selain itu pilihlah pekerjaan yang bukan hanya membuatmu nyaman tapi juga membuatmu selalu belajar.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kondisi Dilematis yang Sering Dihadapi Para Pekerja. Bersiaplah Mungkin Kamu Akan Mengalami Salah Satunya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE