445
Cukup dengan kegiatan yang sederhana sudah bisa bikin kenangan yang manis banget bersama pasangan. Berikut rekomendasinya!

Jika kamu berpikir tempat yang romantis harus tempat yang mahal atau di luar negeri, well kamu nggak sepenuhnya benar! Buat kamu yang sedang bingung mencari tempat berkencan, kita punya rekomendasi 7 Tempat romantis yang bisa kamu kunjungin tanpa harus keluar kocek mahal atau harus keluar negeri. Cukup dengan kegiatan yang sederhana sudah bisa bikin kenangan yang manis banget bersama pasangan. Berikut rekomendasinya!


1. Bioskop Metropole

photo credit: 21Cineplex

Nonton bioskop sama pacar mungkin udah biasa dan 'mainstream', tapi buat kamu yang berada di ibukota dan belum pernah mungkin bioskop Metropole ini bisa jadi tempat yang romantis buat kamu nonton film. Bioskop metropole yang sempat berganti nama menjadi bioskop Megaria ini adalah bioskop tertua di Jakarta, dibangun sekitar tahun 1932. Sampai sekarang, bioskop ini masih berdiri kokoh dengan arsitektur kebarat-baratan dan memberi kesan yang seperti Jakarta 'tempo doeloe' bikin nonton film bareng pacar kamu tidak sekadar nonton biasa. Selain nonton film, kamu juga bisa menikmati bioskop Metropole sambil makan es teler atau pempek Megaria. Buat kamu yang mau ke sini, lokasinya ada di Komplek Megaria, Jl. Pegangsaan No. 21 Jakarta Pusat.


2. Jalan Braga

photo credit: 1001malam

Kamu yang sering ke Bandung pasti sudah nggak asing sama jalan ini, dengan suasana pertokoan dan arsitektur khas Hindia-Belanda yang masih dipertahankan hingga sekarang. Ikon kota Bandung ini jadi tempat yang romantis buat kamu sekedar jalan kaki dan ngobrol bareng pacar kamu


3. Klinik Kopi Jogjakarta

photo credit: Pegipegi

Pengen ngopi-ngopi cantik sama si doi? Tempat ini bisa jadi pilihan yang romantis buat kamu yang berada di Jogja. Kalau kamu pernah nonton film AADC 2, kamu pasti sudah nggak asing dong dengan suasananya. Di sini kamu bisa merasakan suasana ngopi kaya Rangga dan Cinta di Film AADC 2. Pastinya romantis banget kan!


4. Paralayang Malang

picture by: blogspot

Kalau kamu mampir ke kota Malang atau lagi berwisata di kota Batu, tempat ini bisa jadi rekomendasi tempat yang romantis buat kamu kunjungi. Objek wisata Gunung Banyak atau biasanya orang Malang menyebutnya dengan nama Paralayang ini menawarkan berbagai kegiatan yang pastinya bakal bikin kenangan romantis bareng pacar kamu. Di sini kamu bisa melihat pemandangan kerlap kerlip lampu di kota Batu pada malam hari, dan menikmati sunrise yang indah di pagi harinya. Ada juga objek wisata omah kayu di mana kamu bisa foto-foto bareng pacar di rumah pohon dengan pemandangan hutan pinus yang indah. Buat kamu yang pecinta tantatangan, juga bisa merasakan terbang dengan paralayang di sini dan nggak usah khawatir, akses menuju objek wisata ini sangat mudah karena kendaraan apa aja bisa masuk ke sini.


5. Bukit Jaddih

photo credit: Blog Reservasi

Belum banyak yang tahu nih kalau Pulau Madura mempunyai banyak destinasi wisata yang sangat indah dan romantis, salah satunya Bukit Jaddih. Tempat yang awalnya merupakan lokasi penambangan kapur ini menawarkan keindahan yang jarang kamu temui di tempat lain. Di sini kamu bisa menikmati keindahan tebing-tebing kapur yang terbentuk secara artistik akibat penambangan kapur atau sekadar berfoto lalu kamu bisa melihat pemandangan pulau Madura dari atas bukit. Kamu juga bisa berenang loh! Di sisi utara Bukit Jaddih, ada kolam berenang dengan air yang berasal dari pusat mata air di tengah-tengah area ini, pastinya sangat segar!


6. Air terjun Aling-Aling

photo credit: Punapi Bali

Kalau bicara soal Bali pastinya sudah nggak ada yang meragukan soal tempat romantis di sini. Kamu pun pasti sudah tahu kan keindahan pulau dewata dengan pantai-pantainya yang menawan. Nah kalau kamu lagi di Bali, ada satu tempat wisata yang mungkin wisatawan masih jarang ada yang tau, bukan pantai tetapi Air Terjun! Berlokasi di daerah Singaraja, sekitar 3 jam dari kota Denpasar, tempat ini menawarkan suasana yang eksotis dan romantis buat kamu dan pacar. Belum banyak yang tahu tempat wisata ini pastinya akan membuat wisata kamu bareng pacar kamu jadi terasa eksklusif. Totalnya ada 7 air terjun rahasia yang bisa kamu nikmati di tempat ini.


7. Gili Trawangan

photo credit: indonesia.tripcanvas

Mau menikmati pasir putih dan laut biru yang indah dan eksotis? Jadikan pengalamanmu kenangan yang tak terlupakan sama pacar kamu di Gili Trawangan, Lombok. Satu dari tiga ''Gili'' (pulau-pulau kecil) yang terkenal di Lombok ini menawarkan pemandangan serta keindahan pulau yang pastinya nggak bisa kamu lupakan. Berwisata di pulau seperti ini bisa memberikan pengalaman yang 'anti-mainstream'.

BACA JUGA


Tonton 8 Film Romantis Ini Bersama Pasangan Agar Hubunganmu Makin Lengket!

Tonton 8 Film Romantis Ini Bersama Pasangan Agar Hubunganmu Makin Lengket!

The Notebook adalah salah satu film romantis terbaik yang harus kamu tonton minimal satu kali dalam hidup. Akan lebih seru kalau kamu ...

Read more..

Well, buat kamu yang ingin memberikan pengalaman romantis sama pacar kamu, nggak harus selalu ke luar negeri kan? Di indonesia, masih banyak spot-spot romantis yang bisa kamu kunjungi dan bisa meninggalkan kenangan yang indah buat kamu sama pacar kamu. Yuk, kalau kamu punya saran dan tempat romantis lainnya, tulis di kolom komentar yah!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kunjungi 7 Tempat Romantis Ini Bareng Pacar Kamu Jika Ingin Membuat Kenangan Tak Terlupakan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE