2.1K
Selain liriknya yang memiliki makna yang indah, lagu-lagu berikut ini juga memiliki irama yang menenangkan dan bisa menemani proses perenunganmu.

Sedang membutuhkan ketenangan atau suasana yang nyaman untuk merenung atau berpikir dengan jernih? Pilihlah lagu yang cocok yang membuat perasaan lebih baik ketika mendegarkannya. Selain liriknya yang memiliki makna yang indah, lagu-lagu berikut ini juga memiliki irama yang menenangkan dan bisa menemani proses perenunganmu.


1. Vienna - Billy Joel


video credit: YouTube

Vienna merupakan salah satu lagu Billy Joel pada album The Stranger yang dirilis pada tahun 1977. Lagu ini mengajarkan kita bahwa terkadang kita perlu waktu untuk diri kita sendiri, bermimpi besar tetapi tidak selalu fokus pada masa depan. Kita tidak dapat mengabaikan hal-hal yang terjadi di sekitar kita saat ini dan selalu fokus pada masa depan. Kesempatan-kesempatan besar dalam hidup akan hilang dan tidak akan ada momen berharga dengan orang-orang yang kita sayangi.

You got your passion, you got your pride
But don't you know that only fools are satisfied?
Dream on, but don't imagine they'll all come true


2. Stop This Train - John Mayer


Pada lagu ini, John Mayer mengibaratkan waktu sebagai sebuah kereta. Kehidupan akan terus berlanjut dan tidak bisa dihentikan meskipun kita sudah mencoba berbagai cara. Siap ataupun tidak siap, generasi muda akan menggantikan peran generasi tua yang saat ini berada di kereta terdepan menunggu untuk turun di stasiun berikutnya. John Mayer menggambarkan dirinya sedang menikmati pemandangan dari dalam kereta pada usia muda dan masih belum siap untuk mengambil kendali kereta. Tetapi, bagaimana pun, kehidupan tidak dapat diberhentikan dan akan terus berlanjut.

So scared of getting older
I'm only good at being young
So I play the numbers game to find a way to say that life has just begun
had a talk with my old man, said help me understand
he said turn 68, you’ll renegotiate


3. Paradise - Coldplay


Lagu yang dinyanyikan oleh Coldplay ini mengajarkan kita untuk tetap optimis dalam mencari 'surga' yang kita impikan. Hidup ini tidak mudah seperti yang dibayangkan, terkadang keinginan kita tidak sesuai dengan kenyataan, masalah akan selalu datang menghampiri kita. Tetapi, kita dituntut untuk tidak berputus asa karena akan selalu ada kebahagiaan dibalik masalah. Hal tersebut digambarkan di akhir video dimana ia menemukan 'surga' yang dicarinya selama ini, bukan hanya impian lagi setelah melalui banyak rintangan.

Life goes on, it gets so heavy
The wheel breaks the butterfly
Every tear a waterfall

4. Fix You - Coldplay


Lagu ini dirilis oleh Coldplay pada tahun 2005 ini mengajarkan kita bahwa dalam hidup, kita terkadang sudah berusaha memberikan yang terbaik tetapi tidak sukses, menginginkan yang kita mau tapi tidak kita butuhkan, dan sebagainya. Kesalahan-kesalahan tersebut merupakan pembelajaran, bukan untuk diratapi karena hidup kita akan terus berlanjut ke depan dan kita dapat melewati tantangan yang akan datang dari proses belajar terhadap kesalahan masa lalu.


When you try your best, but you don't succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can't sleep
Stuck in reverse


5. 100 Years - Five for Fighting


Lagu ini menceritakan mengenai waktu yang berjalan dengan cepat. Sebagai manusia, kita harus benar-benar memanfaatkan setiap detik dari waktu yang kita miliki karena sangat berharga. Waktu berjalan dengan cepat tanpa kita sadari telah melewatinya. Lagu ini dirilis pada tahun 2004.


15 there's still time for you
Time to buy and time to lose
15, there's never a wish better than this
When you only got a 100 years to live


6. In My Life - The Beatles


Lirik dari lagu The Beatles yang dirilis pada tahun 1965 ini menceritakan tentang arti sebuah kehidupan. Dalam hidup kita akan menemukan orang-orang yang kita cintai, baik seseorang spesial, keluarga, bahkan teman-teman. Lagu ini juga mengingatjan tempat-tempat yang pernah kita kunjungi memiliki kenangan, peristiwa-peristiwa indah yang memiliki kenangan untuk kita kenang selamanya


There are places I remember
All my life though some have changed
Some forever not for better
Some have gone and some remain


7. Story of my life - One Direction


Inti dari lagu yang dirilis pada tahun 2013 oleh grup band One Direction ini adalah kita tidak boleh menyia-nyiakan keluarga kita. Tanpa mereka, mungkin kita tidak bisa seperti diri kita sekarang ini. Pentingnya arti sebuah keluarga diperlihatkan pada video dengan menampilkan memori-memori masa kecil para personel One Direction bersama keluarganya yang tidak dapat diulang kembali. Hm, jadi jangan sia-siakan waktu bersama kita dengan keluarga yah.


Written on these walls are the colors that I can't change
Leave my heart open but it stays right here in its cage
I know that in the morning now I see us in the light upon a hill
Although I am broken, my heart is untamed, still


8. Breakaway - Kelly Clarkson


Kelly Clarkson merilis lagu ini pada tahun 2004. Lagu ini mengajarkan kita untuk punya mimpi dan pantang menyerah untuk menggapainya. Meskipun dengan segala kekurangan yang kita miliki, asal kita tetap yakin untuk menggapai pasti akan selalu ada jalan.


I’ll spread my wings and I’ll learn how to fly
I’ll do what it takes til’ I touch the sky
And I’ll make a wish
Take a chance, Make a change, And breakaway

Nah, 8 lagu di atas cocok sekali untuk didengar ketika sedang merenung. Jadi, bagaimana menurutmu? Sudahkah mendengarkan semua lagu-lagu di atas?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lagu-Lagu Terbaik Ini Cocok Temani Kamu yang Ingin Berpikir Positif". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aditama Aditama | @aditama

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE