447
Di balik bakatnya serta kariernya sebagai musisi, Liam seringkali dikritik media karena sikapnya di luar panggung. Liam dikenal selalu berbicara tentang apa saja yang ada di pikirannya yang kadang membuatnya sering berkata kasar bahkan di depan media sekalipun.

Buat kamu pecinta musik british pop, khususnya fans dari band Oasis pasti nggak asing sosok yang satu ini. Iya, dia Liam Gallagher, mantan vokalis dari Oasis ini kabarnya akan mengadakan konser solonya di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2017 mendatang. Pastinya akan sangat sayang buat kamu lewatkan, apalagi buat kamu yang suka banget sama Oasis.

Nah bicara soal Liam gallagher, kamu penasaran kan sama sosoknya yang selalu kontroversial mulai dari hubungannya yang buruk dengan kakak kandungnya, Noel Gallagher, sampai kariernya setelah Oasis bubar.

Berikut ini 5 fakta menarik tentang Liam Gallagher yang wajib kamu ketahui!


1. Hubungannya dengan Noel yang tidak pernah akur

photo credit by: radiox.co.uk

Walaupun saudara kandung, Gallagher bersaudara dikenal dengan hubungan mereka yang sangat buruk bahkan hingga kini. Pada perjalanan awal Oasis, bermula dari saat tur pertama mereka ke amerika serikat tahun 1994 dimana saat itu Liam sengaja merubah kata pada lagu yang diciptakan oleh Noel yang bertujuan untuk menyinggung Noel dan Amerika Serikat hingga pada akhirnya mereka bertengkar hebat, alhasi sehabis penampilan berakhir dan Noel memutuskan untuk meninggalkan tour. Hingga berujung pada bubarnya Oasis di tahun 2009 dimana Noel memutuskan untuk keluar dari Oasis setelah penampilan terakhir mereka pada acara ‘’Rock en seine’’ festival di Paris.


2. Liam Gallagher adalah fans berat dari klub sepak bola Manchester City

photo credit by: pinterest.com

Lahir dan besar di kota Manchester tidak heran jika Liam Gallagher merupakan fans berat dari klub sepak bola Manchester City. Saking cintanya dengan manchester city, Gallagher pernah mempunyai ide gila untuk membeli saham klub.


3. Dinobatkan sebagai salah satu vokalis terbaik sepanjang masa

photo credit by: relix.com

Pada tahun 2006 oleh Majalah Q, Gallagher dipilih sebagai Vokalis nomor 11 terbaik sepanjang masa. Lagu ‘’Live Forever’’, ‘’Lyla’’, ‘’Don’t Go Away’’,’’Slide Away’’ dan ‘’Champagne Supernova’’ dianggap sebagai contoh dari hasil kerja terbaiknya. Liam dikenal dengan karakter vokal serta teknik bernyanyi yang unik dan sangat berbeda dengan penyanyi lain pada umumnya. Orang-orang pasti tidak asing dengan gayanya ketika bernyanyi selalu dengan tangan di belakang badannya serta microphone yang diarahkan ke bibir atasnya dekat dengan hidungnya menjadikan gayanya tersebut sangat Khas.


4. Kariernya setelah Oasis

photo credit by: irishmirror.ie

Pada November 2009, pasca Oasis bubar karena ditinggalkan oleh Gitaris sekaligus penulis lagu-lagunya, Noel Gallagher, Liam mengumumkan bahwa dirinya membentuk band baru yaitu Beady Eye dengan formasi dari para personel dari Oasis sebelumnya. Beady Eye sendiri telah mengeluarkan dua album rekaman studio pada tahun 2011 “Different Gear Still Speeding’’ dan pada tahun 2013 ‘’BE’’. Walau pada akhirnya pada tahun 2014 Liam Gallagher mengumumkan bahwa Beady Eye telah bubar. Setelah kariernya bersama Beady Eye berakhir, Liam masih tetap aktif di industri musik hingga saat ini dengan menjalani solo karier.


5. Liam Gallagher sangat sering menjadi bahan kritikan media

photo credit by: musicfeeds.com.au

Di balik bakatnya serta kariernya sebagai musisi, Liam seringkali dikritik media karena sikapnya di luar panggung. Liam dikenal selalu berbicara tentang apa saja yang ada di pikirannya yang kadang membuatnya sering berkata kasar bahkan di depan media sekalipun. Hal tersebut memberikan reputasi yang buruk bagi Liam. Selain itu, Liam dikenal sebagai pribadi yang agresif dan sering terlibat kasus perkelahian mulai dengan kakaknya, Noel, fansnya, bahkan maskapai penerbangan asal Hong Kong ‘’Chatay Pacific’’ memasukan nama Liam Gallagher pada daftar hitam setelah dia melakukan kekerasan pada penumpang lain pada saat penerbangannya dari Inggris menuju ke australia.

BACA JUGA


Kenang Chester Bennington dengan Mendengar 7 Lagu Linkin Park yang Bisa Bikin Kamu Nostalgiaan Zaman Sekolah Dulu!

Kenang Chester Bennington dengan Mendengar 7 Lagu Linkin Park yang Bisa Bikin Kamu Nostalgiaan Zaman Sekolah Dulu!

Buat kamu yang tumbuh dan besar di era itu pasti kabar ini cukup bikin kamu sedih dan bikin kamu tiba-tiba pengin dengerin lagu Linkin Park ...

Read more..

Nah, Jadi makin penasaran kan sama penampilan Liam Gallagher. Buat kamu yang penasaran, jangan lupa beli tiketnya dan datang pada tanggal 8 agustus 2017 di Ecovention Hall Ancol, Jakarta.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Liam Gallagher akan Konser di Jakarta! Sebelum Nonton, Ketahui Dulu 5 Fakta Menarik dari Liam Gallagher Berikut Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE