614
Selain upacara bendera, perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus juga dirayakan dengan berbagai perlombaan yang sangat menarik.

Zaman memang makin modern tapi tidak ada yang berubah dengan perayaan HUT RI setiap tanggal 17 Agustus. Selain upacara bendera yang menjadi wajib ada tiap Agustusan, serangkaian perlombaan juga tak kalah wajibnya. Walau sekarang mungkin sudah banyak perlombaan 17 Agustus yang lebih modern, seperti perlombaan video game, dan sebagainya tapi lomba-lomba berikut ini tetap bertahan dan tidak pernah hilang, malah menjadi ciri khas dari perlombaan 17 Agustus. Berikut lomba-lomba yang wajib ada di setiap perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia!


Panjat Pinang

picture credit by ripleys

Lomba ini sudah sangat identik dengan perayaan 17 Agustus. Memang namanya adalah panjat pinang, tapi lomba ini bukanlah lomba memanjat pohon pinang, melainkan tiang bambu yang sudah dilumuri oli dengan hadiah yang menunggu di puncak. Lomba ini banyak mengajarkan kerja sama dan gotong royong karena untuk mencapai puncak perlu kerja sama antara para pesertanya, benar-benar menggambarkan nilai perjuangan!


Lomba Makan Kerupuk

picture credit by: blogspot

Lomba ini juga merupakan lomba yang menggambarkan perjuangan kemerdekaan, karena benar-benar sebuah perjuangan untuk makan kerupuk yang digantung tanpa menggunakan tangan. Kerupuk yang dipakai umumnya kerupuk putih kalengan, ada juga yang dimodifikasi sedikit dengan memberikan saus sambal atau kecap diatas kerupuknya. Hmmm enak!


Lomba Menangkap Belut

picture credit by: blogspot

Mungkin lomba ini tak semua orang berani untuk ikut, karena agak geli sama binatang berlendir yang satu ini. Tetapi tidak terlepas dari nilai perjuangan, karena lomba ini membutuhkan perjuangan yang sangat tinggi. Kenapa? Karena belut sangat licin dan suka terlepas dari genggaman tangan.


Lomba Balap Kelereng

picture by: tribunnews

Lomba ini adalah lomba yang membutuhkan keseimbangan dan juga kecepetan. Kalau kamu bisa bawa kelereng tanpa terjatuh, berarti kamu memang hebat. Walaupu terlihat gampang, tapi lomba ini tak bisa diremehkan. Hanya orang-orang yang punya konsentrasi yang baik serta keseimbangan dan kesabaran yang tinggi yang akan lancar ikut lomba ini!


Lomba Balap Karung

picture credit by: tribunnews

Ini juga lomba yang identik dengan perayaan 17 agustusan. Bukan hanya anak-anak, bahkan bapak-bapak sampai ibu-ibu, semua antusias mengikuti lomba ini. Melompat-lompat di dalam karung, beradu cepat dengan lawan, hingga terjatuh di tanah sudah jadi bagian yang pasti kamu dapatkan kalau kamu ikut lomba ini.

BACA JUGA


Perkembangan Video Game dari Masa ke Masa. Mana yang Jadi Favoritmu?

Perkembangan Video Game dari Masa ke Masa. Mana yang Jadi Favoritmu?

Buat kamu yang pernah nonton film Tron Legacy atau anime seperti Sword Art Online mungkin bermain game seperti itu di masa depan akan jadi ...

Read more..

Nah itulah berbagai perlombaan yang wajib ada di dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Masih banyak loh lomba lainnya, seperti Balap Bakiak, Memasukan Bendera ke Botol, Menggigit Koin, dll. Apa pun lomba yang kamu ikuti, menang ataupun kalah tetap junjung sportivitas dan tunjukkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72, Merdeka!






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lomba-Lomba yang Wajib Ada di Setiap Perayaan 17 Agustus, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE