8.1K
Tak hanya menunjang penampilan, badan berotot dan perut six-pack sering identik dengan kesehatan dan stamina yang prima.

Mau punya badan six-pack? Tak hanya menunjang penampilan, tubuh six-pack sering identik dengan kesehatan dan stamina yang prima. Selain harus menahan diri untuk berdiet lemak, berbagai gerakan latihan untuk membentuk otot pun perlu dilakukan. Maka, tak heran jika keinginan untuk memiliki badan six-pack, luntur di tengah jalan setelah mengetahui berbagai ‘pengorbanan’ yang harus dilalui. Namun, hasil dari kerja keras yang dilakukan dengan bentuk tubuh ideal yang diimpikan pun tetap terasa sepadan.

Kamu yang ingin juga punya perut six-pack, bisa mencoba 5 gerakan ini nih.


1. Plank


photo credit: love my yoga

Plank adalah suatu gerakan layaknya push-up untuk menarik otot perut agar perut berkontraksi dengan baik.

1. Posisikan tubuh seperti push-up.

2. Beban tubuh bertumpu pada kedua tangan (dari telapak tangan sampai sikut tangan).

3. Luruskan kedua kaki ke belakang dengan sejajar.

4. Tarik otot perut.

5. Lakukan selama lebih dari 1 menit.


2. Mountain Climber

.

photo credit: ESQUIRE INDONESIA

Mountain Climber adalah suatu gerakan menyerupai push-up dengan menarik kaki ke depan secara bergantian.

1. Posisikan tubuh seperti push-up.

2. Letakan telapak tangan ke lantai.

3. Jadikan tangan kamu sebagai penumpu badan.

4. Tekuk kaki kanan dan kiri secara bergantian.

5. Lakukan gerakan ini selamat 1 menit.


3. Bicycle Maneuver


photo credit: Pop Workouts

Bicycle Maneuver adalah gerakan yang menyerupai sit-up dengan membaringkan badan dan menaruh tangan di belakang kepala.

1. Baringkan badan kamu dengan sikap lurus.

2. Taruh tangan kamu dibelakang kepala.

3. Tarik lutut setinggi mungkin.

4. Gerakan kaki kiri dan kanan secara bergantian seperti mengayuh sepeda.

5. Lakukan gerakan tersebut selama 1 menit.


4. Jack Knife Sit-Up

photo credit: Yosaki

Gerakan ini sangat mirip seperti sit-up, bedanya gerakan ini sambil mengangkat kedua kaki setinggi mungkin:

1. Baringkan badan kamu dengan lurus.

2. Luruskan lengan dan tangan kamu ke atas kepala.

3. Ambil dan tahan nafas.

4. Angkat badan sambil mengangkat kedua kaki dan jangan lupa angkat juga kedua tangan, hingga kedua tangan dan kaki bertemu.

5. Hembuskan nafas.

6. Kembali lagi ke posisi awal.

7. Lakukan gerakan tersebut selama lebih dari 30 detik.


5. Curl Up

photo credit: Exercise & Fitness

Gerakan ini sangat mirip dengan sit-up, bedanya dengan menekuk kaki hingga 90 derajat:

1. Baringkan badan di lantai.

2. Tekuk lutut hingga 90 derajat.

3. Silangkan tangan ke belakang kepala.

4. Angkat badan secara perlahan.

5. Turunkan badan secara perlahan.

6. Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik.

BACA JUGA


Malas Lari Pagi? 7 Manfaat Lari Pagi Ini Akan Langsung Memotivasimu untuk Melakukannya Esok Hari!

Malas Lari Pagi? 7 Manfaat Lari Pagi Ini Akan Langsung Memotivasimu untuk Melakukannya Esok Hari!

Lari pagi itu lebih efektif dalam mengurangi berat badan, 2 kali lebih efektif dibandingkan dengan berjalan kaki

Read more..

Itulah gerakan-gerakan yang dapat membuat perut kamu menjadi six-pack, lakukan gerakan tersebut secara berkala untuk membentuk perut six-pack idaman kamu. Jangan lupa untuk melakukan pola hidup yang teratur dengan tidur cukup, makan makanan yang bergizi, dan rajin berolahraga.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Perut Six-Pack? Lakukan 5 Gerakan Ini Secara Rutin!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wahyudi Rainhard | @WahyudiRainhard

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE