975
Bayangkan jika kamu pergi ke luar dan lupa membawa dompet. Atau kamu sedang bersantai di kedai kopi dan melupakan dompet kamu saat akan pergi. Alat ini akan berguna sekali untukmu

Semakin hari, gadget semakin berkembang. Hal ini bisa dilihat dari sisi kreatifitas dan juga tujuan serta manfaat yang diberikan dari sebuah gadget. Gadget banyak diproduksi perusahaan-perusahaan besar atau sudah mempunyai nama di masyarakat. Sebut saja Samsung dan Apple, yang hampir setiap orang, pasti tahu nama kedua perusahaan teknologi tersebut.

Namun, banyak juga pemain-pemain kecil yang mencoba peruntungan di dunia teknologi. Gadget yang diciptakan para pemain kecil pun bisa dibilang sangat kreatif dan memiliki manfaat yang luar biasa. Maka dari itu, jangan kaget bila ada produk-produk inovatif dari perusahaan-perusahaan kecil yang bisa memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Biasanya, para pemain kecil dan ingin mempunyai inovasi kreatif, akan membutuhkan dana dalam proses pembuatan produk mereka. Ada berbagai cara bagi mereka untuk mengumpulkan dana. Salah satu cara yang biasanya pemain kecil tempuh adalah dengan memasukkan inovasi mereka dalam website Kickstarter. Website ini berguna menampung ide-ide kreatif dari seseorang atau perusahaan, dan orang-orang bisa membantu dengan memberikan dana, agar ide-ide tersebut dapat terealisasi.

Salah satu contoh gadget yang kreatif dan memiliki manfaat bagi penggunanya adalah Mu Tag. Mu Tag adalah produk inovatif dari Informu, yang sedang mencari dana melalui Kickstarter. Mereka bekerja sama perusahaan-perusahaan manufaktur besar dalam produksinya.
Photo Credit : kickstarter


Apa itu Mu Tag?

Projek yang dimulai di kickstarter ini, adalah sebuah alat yang kecil, tapi bermanfaat bagi seseorang yang mudah lupa. Mu Tag adalah sebuah gadget atau alat, yang berguna untuk mengingatkan seseorang agar tidak melupakan barang yang akan dibawa atau barang yang kamu lupa bawa ketika keluar dari suatu tempat. Bayangkan jika kamu pergi ke luar dan lupa membawa dompet. Atau kamu sedang bersantai di kedai kopi dan melupakan dompet kamu saat akan pergi.

Baterai Mu Tag dapat diisi dengan cara, yaitu dengan Mu Hub atau bisa juga dengan Mu Charger yang dihubungkan langsung ke laptop.


Bagaimana cara kerja Mu Tag?

Mu Tag jelas terdengar seperti sebuah alat pelacak, tetapi ternyata Mu Tag bukanlah sebuah alat pelacak. Alat ini akan terhubung bluetooth smartphone atau smartwatch. Maka dari itu, menggunakan Mu Tag tidak diperlukan GPS. Jika kamu berada di luar sekitar radius 200 kaki atau sekitar 61 meter dari barang yang dipasangi Mu Tag, maka alat itu memberikan semacam pengingat bahwa kamu melupakan sesuatu. Dan notifikasi pada smartphone atau smartwatch akan memberitahukan lokasi terakhir sebelum kamu pergi.

Jadi, alat ini lebih seperti pengingat sebelum kamu melupakan sesuatu. Alat ini bagus dalam mencegah seseorang lupa yang sering melupakan barang mereka sendiri.


Barang apa saja yang bisa dipasangi Mu Tag?

Dengan ukuran Mu Tag yang sangat kecil, alat ini bisa dipasang di berbagai macam tempat. Mulai dari tas, dompet, koper, laptop dan bahkan paspor, agar kamu tidak lupa saat ingin melakukan perjalanan keluar negeri. Bahkan kamu bisa memasang alat ini di mobil agar tidak lupa dimana kamu memarkirnya. Namun, jika memasang di mobil, kamu hanya bisa tahu dimana kamu terakhir memarkir berdasarkan notifikasi yang diberikan.

Photo Credit : kickstarter
Photo Credit : kickstarter


Siapa saja pesaing Mu Tag?

Dalam teknologi yang semakin berkembang seperti sekarang, semakin banyak pula produsen-produsen yang memiliki produk yang mirip dengan Mu Tag. Mu Tag sendiri mengakui, bahwa pesaing mereka saat ini adalah Tile. Meskipun sebenarnya Tile adalah alat yang berbeda dengan Mu Tag, yaitu pelacak atau tracker. Selain Tile pun masih banyak perusahaan-perusahaan lain yang menciptakan produk yang serupa.

Photo Credit : kickstarter


Jadi, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Sangat bermanfaat bagi orang-orang yang mudah lupa.

BACA JUGA


Deretan Gadget Terbaik di Tahun 2017. Alat Canggih yang Mampu Beri Hiburan Sekaligus Permudah Hidup Kamu!

Deretan Gadget Terbaik di Tahun 2017. Alat Canggih yang Mampu Beri Hiburan Sekaligus Permudah Hidup Kamu!

Petnet Smartfeeder adalah sebuah gadget untuk memberi makan pada hewan peliharaan kalian. Mesin ini bahkan bisa dikontrol melalui smartphone ...

Read more..

World's smallest loss prevention device|| MU TAG?

Source : youtube



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mu Tag, Gadget yang Cocok untuk Kamu yang Sering Melupakan Letak Barang-Barangmu. Ketahui Fakta dan Fiturnya Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rafii Yanuardi | @rafiiyanuardi

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE