996
Bukan cuma Raisa atau Isyana, Mereka merupakan para penyanyi wanita yang juga wajib kamu kenal dan dengarkan karya-karyanya!

Perkembangan musik di indonesia saat ini nampaknya mulai kedatangan angin segar nih. Bukan hanya industri musiknya yang mulai variatif ternyata banyak bakat-bakat muda yang bermunculan meramaikan belantika musik tanah air, khususnya saat ini sedang banyak penyanyi-penyanyi wanita yang tidak hanya cantik tapi punya suara yang unik yang dijamin kamu pasti akan suka dengan karya-karya mereka! Berikut 7 penyanyi wanita yang nggak cuma cantik, mereka juga punya suara yang bisa bikin hati kamu meleleh!


1. Danilla Riyadi

picture by: detik hot

Danilla Jelita Poetri Riyadi atau lebih dikenal dengan nama Danilla Riyadi ini adalah penyanyi pendatang baru kelahiran Jakarta, 12 Februari 1990. Memulai karier bernyanyinya pada tahun 2013, penyanyi bergenre Jazz ini memiliki suara yang khas dengan teknik bernyanyi altonya dan lagu-lagu yang dijamin bisa bikin kamu terbuai. Danilla sendiri sudah merilis satu album studionya bertajuk ''Telisik'' pada tahun 2014 dengan beberapa single seperti Buaian, Ada di sana dan Berdistraksi yang wajib kamu dengar!


2. Monita Tahalea

picture by: truibunnews

Banyak yang tidak tahu kalau penyanyi keturunan Ambon-Austria-Manado ini merupakan mantan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2005. Berkarier sebagai penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser ini sebenarnya sudah cukup lama berkecimpung di industri musik di indonesia, sempat beberapa kali menyumbangkan suaranya untuk beberapa karya dari musisi seperti Yovie Widyanto ini sudah mencetak dua album studio dengan album yang baru dia rilis pada tahun 2015 berjudul ''Dandelion'' dengan single yang wajib kamu dengar yaitu Memulai Kembali.


3. Rara Sekar (ex: Banda Neira )

picture by: youtube

Rara Sekar Larasati adalah mantan vokalis dari duo folk Banda Neira, Kakak kandung dari penyanyi Isyana Sarasvati ini memulai karier bernyanyinya bersama Banda Neira yang resmi diperkenalkan pada tahun 2012 di lingkungan Universitas Parahyangan. Berawal dari iseng, Banda Neira merilis mini albumnya dengan judul ''Paruh Waktu'' dan mendapatkan respon positif dari para pendengarnya akhirnya mereka merilis Album studio berjudul ''Berjalan Lebih Jauh''. Mengusung genre folk dengan suara Rara yang khas, membuat Banda Neira memilik banyak pendengar setia, sayang mereka memutuskan untuk bubar di tahun 2016


4. Elda Suryani ( Stars & Rabbit )

picture by: irockumentary

Grup duo asal Yogyakarta Stars & Rabbit punya musik yang sangat berbeda dan segar bagi industri musik Indonesia, salah satu yang membuatnya berbeda adalah suara dari si vokalis Elda Suryani. Penyanyi kelahiran Surabaya, 29 Mei 1983 ini punya karakter suara dan penampilan yang sangat unik. Perjalanan bermusiknya pun sudah cukup panjang mengawali karirnya sebagai vokalis band rock jogja ''The Candles'' pada tahun 2000-an lalu menjadi vokalis grup band senior EVO pada tahun 2006 hingga akhirnya sampai sekarang ia dikenal bersama Stars & Rabbit.


5. Asteriska ( Barasuara )

picture by: youtube

Vokalis dari grup band Barasuara ini punya karakter vokal yang unik selain itu penampilannya yang enerjik disetiap panggungnya membuat penyanyi bertubuh mungil ini selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Asteriska yang punya nama panjang Cabrini Asteriska Widiantini ini selain menjadi vokalis Barasuara dia juga bernyanyi solo. Di tengah kesibukannya dengan Barasuara yang sering tampil di berbagai kota, Asteriska resmi merilis album solonya pada tahun 2015 bertajuk ''Distance''.


6. Stella Gareth ( Scaller )

picture by: rollingstone.id

Scaller merupakan unit rock alternatif pendatang baru dari jakarta, walaupun masih pendatang baru Scaller sudah banyak menerima respon positif dan penghargaan dari majalah Rolling Stones. Stella sendiri menjadi vokalis sekaligus pemain synth di grup ini. yang membuat Scaller unik dan berbeda salah satunya adalah suara vokal Stella yang benar-benar ngerock ditambah dengan musik yang modern benar-benar membuat Scaller membawa nafas segar bagi industri musik indonesia.


7. Vira Talisa

picture by: grid.id

Vira Talisa Dharmawan adalah penyanyi muda yang mengawali karirnya dengan membuat cover-cover lagu seperti ''Fly me to the moon'' karya Frank Sinatra yang ia unggah di situs Soundcloud ketika ia masih bermukim di Rennes Prancis saat sedang melakukan studi. Tak disangka ternyata yang mendengarkan dan menyukai suara Vira sangat banyak akhirnya sekembalinya ia ke Indonesia Vira merilis EP sendiri berisikan 5 buah lagu dengan salah satu singlenya yang berjudul Walking Back Home.

BACA JUGA


Para Atlet Perempuan Ini Tak Hanya Juara, Tapi Juga Berhasil Pikat Hati Laki-Laki Berkat Kecantikannya. Siap-Siap Terpesona!

Para Atlet Perempuan Ini Tak Hanya Juara, Tapi Juga Berhasil Pikat Hati Laki-Laki Berkat Kecantikannya. Siap-Siap Terpesona!

Para atlet perempuan ini seperti dewi di dalam dunia olahraga, karena membuat terpesona setiap individu di dalam dan luar lapangan

Read more..

Nah, itulah beberapa penyanyi wanita muda yang juga wajib kamu kenal. Mereka bukan hanya cantik tapi punya suara yang pasti juga bisa bikin hati kamu yang mendengarkan meleleh. Sebenarnya, masih banyak lagi loh penyanyi-penyanyi wanita yang cantik dan berbakat lainnya. Semoga mereka bisa makin meramaikan belantika musik indonesia dan mengembangkan perindustrian musik tanah air.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nggak Cuma Cantik, 7 Penyanyi Wanita Muda Ini Punya Suara yang Bisa Bikin Hati Kamu Meleleh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE