469
Tahukah kamu ternyata aktor yang memerankan karakter Aaron Davis adalah seorang komedian, aktor, penulis, produser musik, sutradara bahkan rapper, dan juga penyanyi

Mungkin ada beberapa dari kamu yang sudah tidak asing dengan wajahnya yang belakangan ini sering muncul di beberapa film besar seperti Magic Mike XXL atau Spiderman: Homecoming. Dia adalah Donald Glover, seorang aktor yang namanya sedang sangat melejit di amerika entah sebagai seorang aktor ataupun sebagai penyanyi. Kariernya bahkan saat ini sedang sangat diperhitungkan sebagai sosok baru di dunia hiburan. Beberapa fakta berikut tentang Donald Glover wajib kamu ketahui dan dapakan inspirasi langsung dari sosok multitalenta ini.


Profil Donald Glover

picture by: coupdeman magazine

Donald Glover dengan nama aslinya Donald McKinley Glover atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Childish Gambino adalah seorang aktor, komedian, penulis, produser, sutradara, rapper, penyanyi dan penulis lagu asal amerika serikat kelahiran 25 September 1983. Namanya mulai dikenal semenjak perannya dalam salah satu sitkom yaitu Community.


Kariernya sebagai komedian

picture by: nydaily

Donald Glover lebih dulu dikenal sebagai seorang komedian. Menulis untuk naskah salah satu sitkom berjudul 30 Rock. Setelah itu, dirinya lebih dikenal sebagai pemeran Troy Barnes dalam sitkom Community dengan komedian lainnya yaitu ken Jeong. Berkat perannya, Donald Glover menerima banyak penghargaan seperti Primetime Emmy Awards untuk pemeran utama terbaik dalam serial komedi dan Sutradara Terbaik untuk serial komedi serta Golden Globe Awards untuk acara televisi komedi terbaik.


Kariernya sebagai rapper

photo by: georgetown radio

Donald Glover juga dikenal sebagai rapper dengan nama panggung Childish Gambino. Bersamaan dengan kariernya sebagai seorang komedian, dia merilis EP pertamanya yang dipenuhi tema personal seperti keluarga, perundungan di sekolah, masalah dalam hubungan, depresi, dan pecandu alkohol. Banyak yang berspekulasi kalau dia meninggalkan perannya sebagai Troy Barnes dalam Community untuk melanjutkan kariernya sebagai rapper.


Kariernya sebagai Childish Gambino

picture by: billboard

Childish Gambino bukan sekadar rapper tetapi juga penyanyi. Sebagai Childish Gambino, Donald telah meluncurkan 3 album studio yaitu Camp (2011), Because The Internet (2013) dan Awaken My Love (2016) dengan single hit nya yang berhasil menduduki urutan 12 di Billboard Hot 100 ''Redbone''. Childish juga berkerja sama dengan komposer asal swedia Ludwig Gorranson.


Kariernya di dunia perfilman

picture by: mic

Selain bermain di Sitkom TV, Donald juga pernah memerankan beberapa Film seperti Magic Mike XXL, The Martian dan yang baru-baru ini yaitu Spiderman: Homecoming sebagai Aaron Davis. Berkat perannya, Donald Glover dikabarkan akan memerankan beberapa film yang sedang diproduksi yaitu Spin Off dari Star Wars. Dia juga akan mengisi suara film animasi disney yang akan di buat ulang yaitu Lion King, dia akan mengisi suara Simba.

BACA JUGA


Kumpulan Film yang Bisa Bikin Kamu yang Manly Banjir Air Mata. Coba Buktikan Deh!

Kumpulan Film yang Bisa Bikin Kamu yang Manly Banjir Air Mata. Coba Buktikan Deh!

Kamu pernah menangis karena nonton film? Kalau Belum dijamin kalau kamu nonton film-film ini pastinya akan ada sedikit air mata atau mungkin ...

Read more..

Nah, itulah fakta-fakta yang menarik tentang sosok Donald Glover alias Childish Gambino. Ternyata dirinya sangat berbakat dan Multitalenta. Sosok Donald Glover yang berbakat dan multitalenta ini bisa banget jadi inspirasi buat kamu. Atau mungkin, karyanya bisa jadi rekomendasi playlist kamu


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perjalanan Karier Donald Glover. Aktor Multitalenta yang Juga Seorang Rapper. Bisa Jadi Inspirasi Kamu Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

makasih kak info nya Contoh CV

OR SUBSCRIBE