692
Buat kamu yang pernah nonton film Tron Legacy atau anime seperti Sword Art Online mungkin bermain game seperti itu di masa depan akan jadi kenyataan.

Apakah kamu masih ingat video game pertama apa yang pernah kamu mainkan? Dan dimana kamu memainkannya? Kamu mungkin menjawab seri Street Fighter 2, Raiden, atau Puzzle Bobble yang dulu sering dijumpai di Arcade Game Center atau kita lebih akrab dengan julukan Ding Dong, atau mungkin ada juga yang menjawab Mario Bros, Megamen atau Sonic yang sering dimainkan gamers rumahan bagi kamu yang memiliki Nintendo, Sega, ataupun Playstasion 1.


Perkembangan video game saat ini

picture credit by: ign

Video game sendiri ternyata sudah cukup lama menemani kita bermain mulai dari kita kecil bahkan sampai sekarang ini. Video game menjadi pilihan hiburan banyak orang, karena menawarkan mulai visual yang menarik serta dapat mengembangkan imajinasi pemainnya. Selain itu, video game juga tidak menguras tenaga untuk memainkannya.


Grafik video game yang makin realistis

picture credit by: ign

Saat ini, perkembangan video game pun sudah makin canggih, dimana grafik yang ditampilkan memiliki resolusi yang sangat tinggi. Console game generasi pertama keluaran Atari menawarkan game dengan warna hitam putih, lalu generasi berikutnya Nintendo mengeluarkan NES dan SNES yang menawarkan grafik berwarna dengan pixel yang lebih baik, setelahnya Playstation dan Microsoft menawarkan grafik dengan teknologi polygon yang berkembang sampai saat ini menjadi 4D.


Video game makin terasa nyata dengan teknologi VR

picture credit by: VR Zone Shinjuku

Ditambah lagi dengan berkembangnya teknologi VR (Virtual Reality), kamu bisa merasakan sensasi bermain video game seperti nyata bagai berada di dunia game tersebut. Untuk memiliki teknologi VR, saat ini juga bukan menjadi hal yang tidak mungkin, smartphone saat ini sudah banyak yang compatible dengan teknologi VR, ditambah harganya pun tidak begitu mahal.


Perkembangan console game yang makin canggih dan variatif

picture credit by: youtube

Perkembangan video game ternyata juga dibarengi dengan perkembangan teknologi, yang pada awalnya kamu cuma bisa main menggunakan console atau PC di rumah. Saat ini, kamu bisa menikmati game dimana saja dengan console yang bisa dibawa kemana-mana, bahkan dengan smartphone kamu.


Bermain bersama-sama tanpa ada batasan jumlah pemain

picture credit by: steam

Bahkan yang pada awalnya kamu hanya bisa bermain video game sendiri atau berdua dengan teman kamu, dengan perkembangan internet saat ini, sudah banyak game online yang bisa kamu mainkan bersama orang banyak bahkan dalam satu game bisa menampung jutaan pemain yang bisa bermain secara bersamaan.


Video game di masa depan

picture credit by: imdb

Mungkin di masa depan nanti perkembangan video game pastinya akan makin jauh dari yang ada saat ini. Buat kamu yang pernah nonton film Tron Legacy atau anime seperti Sword Art Online mungkin bermain game seperti itu di masa depan akan jadi kenyataan.

BACA JUGA


Deretan Gadget Canggih yang Bisa Cetak Foto Langsung dari Smartphone Kamu

Deretan Gadget Canggih yang Bisa Cetak Foto Langsung dari Smartphone Kamu

Kalau kamu memang suka berfoto dengan smartphone dan ingin mencetaknya secara langsung, beberapa gadget ini mungkin adalah yang kamu ...

Read more..

Saat ini sudah banyak pilihan video game yang bisa kamu mainkan. Genre permainan dalam video game juga sudah sangat beragam. Melihat perkembangan video game saat ini, mana yang jadi favoritmu? Apakah bermain video game di console atau bermain game online di PC atau bahkan bermain lewat smartphone?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perkembangan Video Game dari Masa ke Masa. Mana yang Jadi Favoritmu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE