789
Beberapa alasan ini bisa kamu jadikan pertimbangan apakah kamu masih perlui ke gym dan bukan berolahraga di rumah saja. Yuk, disimak!

Pergi ke gym sekarang tidak lagi soal sehat tapi juga bisa membuat pria tampak keren apalagi jika sudah berhasil memiliki perut sixpack dan lengan yang berotot. Walau begitu, pergi ke gym bukan jaminan kamu bisa mendapat seluruh manfaat, justru bisa jadi malah akan menguras uang dan waktumu. Beberapa alasan ini bisa kamu jadikan pertimbangan apakah kamu masih perlui ke gym dan bukan berolahraga di rumah saja. Yuk, disimak!


Alat yang terbatas mengharuskan kamu bergantian dengan yang lain

photo credit: bodybuildingadvisor.

Kapan biasanya kamu pergi ke gym? Setelah kuliah atau selepas kerja kah? Sayangnya waktu tersebut juga digunakan oleh banyak orang untuk pergi ke gym. Sehingga ada banyak orang yang juga memakai peralatan yang terbatas tersebut. Maka, menjadi member juga tidak menjamin kamu bisa memanfaatkan peralatan yang disediakan tersebut dengan maksimal. Belum lagi keterbatasan waktu yang kamu miliki, juga bisa membuat latihanmu tidak optimal.

Selain itu, setelah kamu mengantri untuk menggunakan alat fitnes, akhirnya kamu memang bisa memakai alat tersebut, eits tunggu dulu, akan ada orang yang melihatmu dengan tatapan tak sabar untuk segera menggunakan alat tersebut, apalagi ketika kamu berlama-lama menggunakan alat tersebut.


Nafsu makan yang bertambah seiring dengan seringnya kamu pergi ke gym

Apabila niat kamu adalah menguruskan badan, maka kamu pun harus punya pola makan yang seimbang dengan olahraga yang kamu jalani. Seringkali, karena penggunaan energi secara berlebihan membuat banyak orang yang ke gym justru memiliki nafsu makan yang tidak terkontrol. Apabila hal tersebut terjadi pada kamu sebaiknya kamu mengevaluasi program yang kamu buat tersebut. Jangan sampai program kamu gagal dan malah berbalik membuatmu semakin gemuk.


Perasaan terintimidasi dan malu saat diperhatikan ketika berolahraga

photo credit: GQ

Perasaan terintimidasi biasanya akan kamu rasakan saat awal pergi ke gym, apalagi kamu seorang pemula. Kamu akan merasa diremehkan saat salah menggunakan salah satu alat. Bersiaplah juga saat di ruang ganti dan melihat para member yang telah memiliki otot yang sudah jadi.


Menguras budget dan tempat yang jauh tidak sebanding dengan hasil yang kamu dapat

Untuk menjadi member, ratusan ribu hingga jutaan rupiah harus kamu keluarkan setiap bulannya. Sebuah nominal yang tidak sedikit. Ingat lagi, apakah kamu bisa menyesuaikan jadwalmu yang padat dan datang rutin ke gym agar mendapat hasil yang maksimal. Sangat disayangkan apabila hasil yang kamu dapat tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, hanya gara-gara kamu tidak bisa datang rutin untuk berlatih. Hal berikutnya adalah pertimbangkan jarak antara gym dengan rumahmu, jangan lupa juga kalkulasikan apabila macet di jalan.


Maksimalkan olahraga di rumah

photo credit: Bodybuildin

Olahraga secara mandiri di rumah bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. Banyak manfaat yag bisa kamu peroleh dari berolahraga di rumah, salah satunya adalah isi dompet yang masih utuh dan kamu bisa dengan nyaman menyesuaikan jam berlatihmu. Selain itu, kamu tidak perlu memikirkan jarak yang jauh kemacetan dan segala macamnya. Cukup atur jadwal berlatih yang sesuai dengan kesibukanmu. Lakukan hal tersebut dengan konsisten maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal, tidak kalah dengan yang kamu dapat ketika di gym.

BACA JUGA


Workout 7 Menit, Cara Rutin Olahraga untuk Kamu yang Super Sibuk. Berikut Panduannya!

Workout 7 Menit, Cara Rutin Olahraga untuk Kamu yang Super Sibuk. Berikut Panduannya!

Setiap gerakan latihan dilakukan dalam 30 detik dengan istirahat selama 10 detik sebelum ke gerakan selanjutnya

Read more..

Apakah 5 pertimbangan di atas sudah kamu pikirkan matang-matang sebelum pergi ke gym? Jika sudah dan merasa tak ada masalah, tidak ada salahnya memang pergi ke gym, tapi jika beberapa poin di atas kamu alami dan jadi memberatkan, olahraga di rumah bisa jadi pilihan terbaik untukmu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perlukah Pergi ke Gym? Inilah 5 Alasan Kamu Perlu Berpikir Dua Kali Sebelum ke Gym!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE