745
AirPods merupakan produk earphone wireless baru yang diperkenalkan oleh Apple.

Apple memperkenalkan earphone wireless pertamanya, AirPods, pada 13 Desember 2016 lalu. AirPods memiliki bentuk dan warna yang mirip dengan earphone iPhone yang selama ini dikenal dengan EarPods. Tetapi, berbeda dengan EarPods, pada AirPods tertanam fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki oleh EarPods.

Tertarik dengan keluaran iPhone yang satu ini, ada baiknya cek dulu deh fakta-fakta berikut sebelum kamu membelinya.


1. Earphone tanpa kabel


source: macpoin

Apabila earphone yang kamu gunakan sering rusak karena kabelnya sering bermasalah, AirPods dapat menjadi solusi dari masalah tersebut. AirPods merupakan produk earphone keluaran Apple terbaru yang tersambung dengan perangkat melalui koneksi bluetooth. Jika telah terpasang pada telinga, earphone ini secara otomatis akan mendeteksinya dan ketika terlepas, musik yang sedang dimainkan akan dijeda secara otomatis. Hal tersebut dikarenakan terdapat sensor infrared yang disematkan pada AirPods.


2. Teknologi canggih


source: firstpost

AirPods didukung oleh teknologi yang canggih dengan menyematkan chip W1 didalamnya. Chip W1 ini merupakan chip yang didesain secara khusus oleh Apple yang menciptakan nirkabel yang efisien untuk koneksi dan suara yang lebih baik. Ketika membuka case AirPods dekat dengan perangkat Apple, secara otomatis sebuah jendela untuk menyambungkan AirPods akan muncul sehingga cukup mudah karena tidak perlu masuk ke menu settings.

Asisten pribadi Siri dapat dihidupkan hanya dengan melakukan double tap pada AirPods yang berguna tidak hanya untuk mengontrol audio tetapi juga perintah lainnya seperti bertanya cuaca ataupun menelepon. Siri dapat mendeteksi suara dari pengguna karena akselerometer suara yang bekerja dengan mikrofon yang membentuk sinyal untuk mendeteksi suara.


3. Pengisian baterai 15 menit bisa tahan 3 jam!


Apple mengklaim bahwa AirPods memiliki baterai yang tahan hingga 5 jam ketika digunakan. Selain itu, Airpods juga dilengkapi dengan charging case, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya Airpods kapan saja dan dimana saja seperti sebuah powerbank. Hebatnya lagi pengisian daya AirPods meskipun selama 15 menit dapat digunakan dengan pemakaian selama 3 jam! Wow, keren ya?


4. Dapat digunakan pada perangkat non Apple


Source: appmakr.com

Bagi yang bukan pengguna perangkat Apple, tidak perlu berkecil hati, karena AirPods juga dapat digunakan pada perangkat non-Apple seperti Android, selama perangkat tersebut memiliki bluetooth. Meskipun demikian, pengguna non-Apple tidak dapat menggunakan beberapa fitur pada AirPOds seperti Siri dan quick connection yang hanya ada pada perangkat Apple.


5. Terhubung dengan semua perangkat Apple


http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/708492/big/5597918732_9419b4bd97_z.jpg

Apakah perangkat Apple selain iPhone 7 atau iPhone 7 Plus dapat menggunakan AirPods? Jawabannya tentu saja bisa, dengan catatan memerlukan akun iCloud dan telah menggunakan sistem operasi Apple terbaru, yaitu macOS Sierra, iOS 10, atau watchOS 3. AirPods akan terhubung secara otomatis dengan semua perangkat Apple ketika dihubungkan sehingga ketika pindah perangkat akan berjalan dengan mudah dan otomatis.


6. Harga


source: cnet.com

Seperti yang tertera di website Apple Singapore, AirPods dibanderol dengan harga S$ 238. Jika dirupiahkan akan setara kurang lebih sebesar Rp 2.200.000,00. Bagaimana menurutmu?

BACA JUGA


Lagu-Lagu Terbaik Ini Cocok Temani Kamu yang Ingin Berpikir Positif

Lagu-Lagu Terbaik Ini Cocok Temani Kamu yang Ingin Berpikir Positif

Selain liriknya yang memiliki makna yang indah, lagu-lagu berikut ini juga memiliki irama yang menenangkan dan bisa menemani proses ...

Read more..

Berikut ini adalah video mengenai Airpods lebih lanjut untuk kamu yang masih penasaran dengan keluaran terbaru dari Apple ini.


Setelah mengetahui fakta-fakta menarik AirPods, apakah kamu menjadi semakin tertarik untuk membelinya? Atau malah sebaliknya? Yuk, berikan pendapatmu mengenai AirPods pada kolom komentar.






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Punya Rencana Beli Airpods, Sudah Tahu 6 Fakta Tentang Airpods Ini Belum?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aditama Aditama | @aditama

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE