683
Xiaomi adalah salah satu perusahaan ponsel raksasa asal negeri tirai bambu yang saat ini sudah berekspansi di Indonesia

Salah satu petinggi Xiaomi yang sejak tahun 2013 bergabung dengan salah satu perusahaan ponsel raksasa asal negeri tirai bambu, Hugo Barra, secara mengejutkan mengumumkan mundurnya dirinya dari perusahaan tersebut. Pengumuman pemunduran dirinya tersebut dipostingnya pada akun Facebook dan Twitternya. Pada akun Twitternya, cuitanya berbunyi sebagai berikut.


source: twitter
3.5 tahun saya di @Xiaomi telah menjadi pengalaman hidup yang terbaik. Sekarang saatnya untuk pulang ke rumah. Tuliskan sebuat pesan disini: http://bit.ly/2j3KznT


Pria kelahiran Brazil, 40 tahun silam tersebut mengawali kariernya dengan bekerja pada perusahaan Nuance Communication pada tahun 2003 hingga 2008. Setelah 5 tahun bersama, ia hijrah ke perusahaan teknologi raksasa Google dan bekerja di sana selama 5 tahun pada 2008 hingga 2013. Setelah itu baru ia bergabung dengan Xiaomi. Lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) ini juga memposting perpisahannya pada akun facebooknya. Sebagian kata-katanya adalah sebagai berikut.


source: facebook.com

Dalam postingannya tersebut ia menceritakan mengenai awalnya ia keluar dari zona nyamannya di Silicon Valley dengan pindah ke Beijing dan mulai untuk membantu 'bayi' Xiaomi dengan membawanya ke dunia. Ia juga berkata bahwa saat ini Xiaomi telah berekspansi ke lebih dari 20 negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, bahkan hingga Russia dan Mexico. Ia juga berterima kasih kepada pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun yang selama ini telah berperan sebagai mentor dan juga seorang sahabat.


source: yibada


Menurutnya, sama seperti masyarakat di Tiongkok, festival musim semi membawa awal yang baru dan dia secara resmi memulai petualangan barunya kembali di Silicon Valey pada Februari setelah Tahun Baru Tiongkok. Salah satu alasan ia mengundurkan diri adalah tinggal jauh dari keluarga yang mulai mempengaruhi kesehatannya dan beberapa momen yang ia lewatkan selama beberapa tahun terakhir dengan keluarganya.


But what I've realized is that the last few years of living in such a singular environment have taken a huge toll on my life and started affecting my health. My friends, what I consider to be my home, and my life are back in Silicon Valley, which is also much closer to my family. Seeing how much I've left behind these past few years, it is clear to me that the time has come to return.

Terakhir, Hugo mengupload beberapa foto-foto kenangannya semasa ia bekerja di Xiaomi pada akhir postingannya


source: facebook
source: facebook
source: facebook

Nah, dengan perginya Hugo Barra dari Xiaomi, bagaimanakan nasib perusahaan tersebut? Apakah semakin baik atau buruk? Yuk, berikan komentarmu pada kolom komentar.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resmi! Hugo Barra Petinggi Xiaomi Pilih Kembali Ke Silicon Valey". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aditama Aditama | @aditama

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE