1.2K
Kamera ini layaknya action cam yang dapat dibawa ke mana-mana atau tahan di situasi apa saja. Kamera yang dapat merekam 360 derajat ini dilengkapi kemanan anti air, anti debu dan tahan dalam situasi apa pun.

Samsung meluncurkan produk terbarunya yaitu Samsung Gear 360 Degree. Kamera yang dapat merekam atau memotret 360 derajat atau dari semua sudut. Kamera 360 derajat sudah muncul sejak awal tahun 2016 silam. Tetapi, belum dijual di pasar Indonesia. Kamera ini memiliki keunggulan berbeda. Pasalnya, kamera ini dapat diputar 360 derajat sesuka kita. Tidak hanya itu, kualitas gambar dari kamera ini cukup memuaskan. Simak ulasan tentang Samsung Gear 360 Degree, berikut ini.


Samsung Gear 360 Degree

Samsung Gear 360 Degree dengan keunggulan dapat merekam atau memotret 360 derajat. Kamera ini diluncurkan bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru dari samsung, yaitu Samsung Galaxy S7. Kamera ini memiliki sensor Gyro Accelerometer yang hanya competible dengan smartphone Samsung keluaran terbaru seperti Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy Note 5. Maka dari itu, kamera ini lebih dikhususkan untuk pengguna smartphone terbaru dari samsung. Tak hanya itu, kamera ini menggunakan kamera fisheye yang ketika merekam, hasilnya akan terlihat cembung dan tentunya akan lebih menarik.


photo credit: teknokita


Mudah dibawa ke mana-mana

photo credit: Expert Reviews

Kamera ini layaknya action cam yang dapat dibawa ke mana-mana atau tahan di situasi apa saja. Kamera yang dapat merekam 360 derajat ini dilengkapi kemanan anti air, anti debu dan tahan dalam situasi apa pun. Kamera ini dilengkapi dengan spesifikasi kamera sebesar 15 megapixel yang tentunya dapat merekam atau memotret dengan jernih. Bayangkan, memiliki kamera yang mudah dibawa ke mana-mana layaknya action cam dan memiliki spesifikasi canggih yang membuat hasil video atau foto sangat memuaskan.


Sangat ringan

photo credit: The Verge

Tidak perlu dipertanyakan lagi soal teknologi, Samsung dapat menciptakan kamera yang sangat kecil dengan hasil yang sangat memuaskan. Samsung Gear 360 ini memiliki body bulat berdimensi 66.7 x 56.3 x 60.1 mm dan beratnya sekitar 150 gram, sangat ringat bukan? Kamera ini memiliki dua kamera 180 derajat yang masing-masing memiliki resolusi 3840 x 1920, 2560 x 1440 untuk video, dan untuk foto memiliki resolusi 7776 x 3888 dan 3072 x 1728.


Baterai tahan lama

Kamera ini memiliki baterai 1350mAh yang cukup tahan lama bagi sebuah kamera yang dapat merekam 360 derajat. Kamera ini dapat bertahan hingga 2 jam jika dipakai terus-menerus tanpa jeda. Pengisian daya pun sangat cepat, hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam baterai akan terisi penuh. Jadi, tidak perlu khawatir untuk masalah baterai pada kamera ini.


Harga yang murah

Berbeda dengan kamera-kamera 360 derajat merek lain, kamera ini dibanderol dengan harga 361USD atau jika dirupiah kan sekitar Rp.4.800.000. Sangat murah bukan? Pasalnya, kamera-kamera dengan merk lain dapat dibanderol dengan harga sekitar 7 juta ke atas.

BACA JUGA


Punya Rencana Beli Airpods, Sudah Tahu 6 Fakta Tentang Airpods Ini Belum?

Punya Rencana Beli Airpods, Sudah Tahu 6 Fakta Tentang Airpods Ini Belum?

AirPods merupakan produk earphone wireless baru yang diperkenalkan oleh Apple

Read more..

Jadi, kamu tidak akan menyesal jika membeli Samsung Gear 360 Degree, karena harga yang cukup murah tetapi kualitas yang dihasilkan sangat memuaskan. Cocok untuk kamu yang suka travelling atau liburan, dan mendokumentasikan liburan kamu.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Samsung Gear 360 Degree, Capture Setiap Sisi Hidup Kamu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wahyudi Rainhard | @WahyudiRainhard

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE