872
Rasa rindu terkadang muncul karena meski telah berpisah, setidaknya dia pernah berada di sampingmu untuk waktu tertentu.

Perpisahan seringkali akan menjadi sebuah fase yang buruk antara kamu dan dia. Di masa seperti inilah, bayang-bayang mantan kekasihmu masih sering teringat. Hal ini terasa wajar karena waktu yang telah kalian habiskan bersama membuat banyak kenangan manis menjadi sulit untuk dilupakan. Memori-memori tersebut datang seperti bumerenag dan terus menghantuimu. Rasa rindu terkadang muncul karena meski telah berpisah, setidaknya dia pernah berada di sampingmu untuk waktu tertentu. Tidak jarang pula banyak dari mereka yang memutuskan untuk kembali bersatu dengan alasan rindu atau masih berharap bisa melanjutkan hubungan tersebut. Balikan dan membina lagi hubungan yang pernah berakhir tentu saja bukan sebuah hal kecil, karena banyak hal yang harus kamu pertimbangkan.

Terlepas dari semua rindu dan hal yang mendorongmu untuk balikan, perhatikan hal-hal sebagai pertimbangan sebelum menyesal yah!


1. Pastikan apakah kamu merasa kesepian atau memang masih cinta

photo credit: lovesove


Terkadang rasa sepi bisa membuat orang melakukan hal apa pun agar tidak merasa sepi lagi. Rasa kesepian ini akan sangat kamu rasakan setelah putus dengannya. Sangat wajar apabila timbul rasa ingin kembali seperti sedia kala. Apabila alasan kesepian ini kamu gunakan untuk balikan, hal ini sangat disayangkan karena kamu sebagai laki-laki akan terlihat lemah dan tidak tangguh sama sekali. Pikirkan kembali apabila kamu memutuskan untuk balikan hanya karena merasa kesepian maka seharusnya kamu bisa lebih mandiri lagi termasuk dalam menyikapi rasa sepi dan tidak terburu buru untuk mendapatkan hubungan yang berkualitas. Kesabaran dan banyak bercerita denga teman merupakan salah satu kunci agar tidak lagi merasa kesepian.


2. Sama-sama sudah berubah atau malah tetap seperti yang dulu

photo credit: images.jansatta


Kamu sudah tahu bagaiamana sifat dan perilaku dia. Akan tetapi perlu kamu ingat apabila kamu masih saja menemui sifat dia yang tidak kamu sukai masih melekat dalam dirinya, maka sebaiknya kamu melupakan dia. Sangat tidak mudah menjalin hubungan yang telah berakhir apabila kamu menuntut pasangan kamu untuk beruba, itu artinya kamu harus berani untuk berubah pula menjadi lebih baik untuk hubungan yang bahagia. Sama-sama berjuang untuk berubah terasa lebih meyenangkan daripada menuntut salah satu untuk berubah.


3. Ingatlah alasan kenapa kamu putus kemarin

photo credit: 3.bp.blogspot

Hubungan kamu dan dia berakhir disebabkan karena hal-hal yang penting bukan? Seperti adanya orang ketiga, restu orang tua atau banyak lagi lainnya. Sayangnya, alasan alasan ini akan tetap muncul dan menjadi masalah setelah kamu memutuskan untuk balikan dengan dia. Kamu perlu mempertimbangkan lagi keputusan untuk kembali bersama dengan sebaik mungkin. Apabila alasan kemarin kamu putus merupakan alasan yang prinsipil dan tidak bisa diperbaiki lagi maka tidak ada gunanya lagi untuk menjalin lagi hubungan itu.


4. Mintalah pendapat keluarga dan teman dekat

Kedua respon ini sangat penting dalam hidup kamu. Keluarga merupakan orang yang paling dekat dan mengenal kamu seutuhnya, begitu juga dengan teman dekat yang selalu menemai langkahmu. Momentum putus merupakan saat yang tepat untuk mendengarkan pendapat mereka tentang hubunganmu dengan dia. Percaya atau tidak bahwa penilaian keluarga dan teman dekat nyatanya sering terbukti benar. Apabila respon keluarga mengatakan bahwa putus merupakan langkah terbaik maka tidak ada waktu untuk menyesalinya. Kamu sebagai aktor yang menjalani hubungan ini memang berhak sepenuhnya untuk menentukan jalan cerita percintaanmu, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mendengarkan pendapat mereka bukan.


5. Relakan dan temukan hal baru yang melengkapimu

photo credit: http://skopjeinfo.mk

Akhirnya mau tidak mau kamu harus tetap menjalani hidupmu seperti sedia kala. Jangan memaksakan untuk terus menjalani hubungan denganya. Hilangkan perlahan perasaan sendiri dan kesepian apabila tidak ada dia di sampingmu. Seringkali karena kamu terlalu fokus dengan dia kamu lupa untuk membuka diri dengan hal-hal baru yang justru bisa melengkapi hidupmu. Sekuat apa pun kamu berusaha untuk kembali dengannya apabila takdir mengatakan kamu harus berpisah maka satu hal yang bisakamu lakukan yaitu ikhlas. Percayalah bahwa tuhan memiliki sebuah rencana yang indah menantimu.

BACA JUGA


Hubungan Kamu dan Pacar Sudah Tak Sehat? Inilah 7 Tanda Sebaiknya Kamu Sudahi Hubungan Kalian!

Hubungan Kamu dan Pacar Sudah Tak Sehat? Inilah 7 Tanda Sebaiknya Kamu Sudahi Hubungan Kalian!

Apabila hubungan percintaan kamu sudah sulit untuk dilanjutkan, sebaiknya kamu menyudahinya karena terlalu sayang waktu kamu digunakan untuk ...

Read more..
Kamu adalah orang yang paling berhak untuk memutuskan bagaiamana langkah kamu selanjutnya. Oleh karena itu kamu harus bisa dengan matang memikirkan pertimbangan dan hal-hal kecil yang akan menganggu hubungan cinta yang kamu harapkan, sebab kadang cinta terlihat sederhana padahal rumit di dalamnya. Good Luck!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sebelum Balikan Sama Mantan, Inilah 5 Perenungan yang Perlu Kamu Pertimbangkan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE