57.5K
Lemak yang berada di sekitar perut memang susah-susah gampang dihilangkan, apabila kamu pernah mencoba menghilangkannya tapi tidak berhasil, mungkin 5 hal di bawah ini menjadi penyebabnya.

Orang-orang yang mempunyai perut buncit kadang tidak percaya diri dalam penampilannya. Walau untuk sebagian orang , perut buncit bukanlah masalah besar, tetapi pada dasarnya perut buncit memang salah satu tanda kesehatan yang kurang baik karena banyak lemak yang menumpuk di perut. Lemak yang berada di sekitar perut memang susah-susah gampang dihilangkan, apabila kamu pernah mencoba menghilangkannya tapi tidak berhasil, mungkin 5 hal di bawah ini menjadi penyebabnya.


1. Hanya membakar lemak di sekitar perut saja

Mungkin beberapa orang hanya mau melakukan sit-up saja dalam program pengecilan perut saja, ternyata itu salah. Tubuh kita tidak bisa begitu dibohongi begitu saja oleh latihan yang hanya berfokus pada satu bagian tubuh. Karena lemak dalam tubuh kita adalah satu kesatuan, sehingga akan lebih efektif jika kita melakukan senam aerobik, kardio (lari, bersepeda, renang, dll) karena proses metabolisme tubuh akan lebih cepat dan lemak pun juga lebih banyak terbakar.


2. Pola diet saja tidak cukup, asupan nutrisi juga perlu diperhatikan

www.best-idea-award.eu

Kesalahan yang sering orang lakukan pada umumnya adalah membatasi porsi makan. Ya, tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, bagi kamu yang sedang menjalani proses diet makanan adalah segalanya. Yang harus dipahami adalah apa saja yang kita makan. Makanlah makanan yang mengandung nutrisi tinggi, protein, cukup karbohidrat dan hindarilah lemak berlebih.


3. Terlalu percaya iklan suatu makanan, minuman atau pun suplemen yang dapat menghilangkan buncit dalam rentang waktu yang sangat cepat

Renegade Health

Mungkin saat pertama kali ingin melakukan diet, kamu tergiur dengan iklan penghilang buncit di perut dalam waktu sekian hari atau sekian minggu. Sebenarnya, hal tersebut adalah bahasa marketing yang dilebih-lebihkan, dan suplemen hanya berperan 20 persen dari total usaha kamu yang harus dijalani yaitu atur asupan pola makan.


4. Kurang tidur

Society sleeping

Pekerjaan yang menumpuk atau lemburan kantor kadang dapat menghentikan langkah kita untuk diet menghilangkan perut buncit. Mengapa hal itu bisa terjadi? Menurut penelitian, tidur yang cukup dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak lebih optimal, apabila tidurmu lebih atau kurang justru perut buncitmu akan lebih susah dihilangkan.


5. Kurang Latihan

Men's Fitness

Semua tanpa latihan atau body workout adalah sia sia karena tidak ada lemak yang dibakar. Ini juga berguna untuk membangun sel-sel ototmu yang tertutup oleh lemak. Latihan yang baik dan benar juga dapat membangun tubuh kamu menjadi lebih atletis.

BACA JUGA


Belajar Bugar dari Obama

Belajar Bugar dari Obama

Masih mengandalkan “Duh, nggak punya waktu!” sebagai alasan masal berolahraga? Mungkin orang yang mengatakannya harus mulai belajar dari ...

Read more..

Lima hal itulah yang kadang menjadi permasalahan bagi kamu yang gagal menjalani diet untuk mengecilkan perut buncit. Atur asupan makanan dan latihan yang teratur akan membuahkan hasil yang tidak pernah kamu duga sebelumnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selalu Gagal Hilangkan Perut Buncit? Mungkin 5 Hal Inilah Penyebabnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Zaky Faz | @zakyfaz

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE