673
Menurunnya kondisi tubuh tidak hanya disebabkan pekerjaan yang menumpuk akan tetapi juga hal-hal kecil yang sering kali kamu lupakan.

Memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras sangat tidak baik terutama untuk kesehatanmu. Sering kali karena terlalu fokus bekerja, kamu melupakan istirahat, pola makan yang tidak teratur, dan segala hal yang bisa mengakibatkanmu jatuh sakit. Padahal psikis dan fisik kamu membutuhkan waktu untuk beristirahat agar bisa bekerja dengan produktif yang maksimal. Apabila kamu kondisi tubuhmu sampai drop maka sudah dapat dipastikan kinerjamu di kantor akan menurun. Kalau sudah begini, kamu juga yang akan rugi.

Menurunnya kondisi tubuh tidak hanya disebabkan pekerjaan yang menumpuk akan tetapi juga hal-hal kecil yang sering kali kamu lupakan, seperti jarangnya kamu membersihkan tempatmu bekerja atau bahkan kursi kerjamu yang sudah tidak cocok lagi untuk kamu pakai. Oleh karena itu kamu harus menyadari beberapa hal sepele yang bisa menggangu pekerjaan hingga mengancam kesehatanmu berikut ini.


1. Dehidrasi karena terlalu lama di ruang ber AC

https://cdn.yukepo.com

Berapa lama kamu menghabiskan waktu di ruangan ber AC di kantor? Jika kamu sampai merasa kulit terlalu kering atau mata perih, artinya kamu sudah mulai dehidrasi dan butuh keluar sejenak mencari udara segar. Selain itu, atasi dehidrasi dengan konsumsi air yang cukup. Biasakan meletakan sebotol air minum di meja kerjamu agar tak kekurangan cairan.


2. Awas pengelihatanmu terganggu

photo credit: Dual Monitors Guide

Berapa jam dalam sehari kamu menatap layar komputermu?. pabila terlalu lama akan menyebabkan salah satu organ paling vital yaitu mata terganggu. Hal ini akan menyebabkan mata kamu lelah dan menggangu kesehatan. Dampak lainnya adalah minus di mata kamu akan bertambah dan biasanya diiringi dengan sakit kepala. Salah satu tips mengatasinya adalah perbanyak mengedipkan mata dan saat istirahat, manfaatkan waktu tersebut untuk mengistirahatkan matamu 15 sampai 30 menit, dengan begitu matamu akan tetap fresh.


3. Bosan melanda di kala lingkungan kerja yang tidak bervariasi

photo credit: Hoobn

Rasa bosan akan sangat wajar melanda, apalagi ketika kamu bekerja dengan lingkungan yang sama setiap hari. Mulai dari atasan yang sama, teman kerja yang sama, dan pekerjaan yang itu-itu saja. Hal ini akan memengaruhi timbulnya rasa bosan dan diakhiri dengan munculnya rasa stres. Salah satu cara mengatasinya adalah cobalah untuk mencari sebuah angle baru dari pekerjaanmu dan lakukan hal baru di kantor.


4. Terlalu lama duduk bisa berbahaya!

photo credit: LearnVest

Bagi pegawai kantoran duduk seharian menghadap layar komputer merupakan hal biasa, padahal hal ini berbahaya karena terlalu lama duduk bisa membuatmu terkena sakit pinggang, bahu, atau bahkan kaki. Biasanya akan terasa nyeri di beberapa bagian tersebut. Belum lagi ketika kursi yang kamu gunakan tidak ideal sehingga mengharuskanmu untuk duduk condong atau bahkan membungkuk. Hal ini akan menyebabkan ganggungan punggung dan juga leher. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan berjalan santai mengelilingi ruangan setiap satu atau dua jam untuk meredakan kaku di bagian tersebut.


5. Jari-jari tangan terasa nyeri

photo credit: Shutterstock

Diakui atau tidak, faktanya kesibukan kamu di kantor pasti ditunjang dengan gadget yang selalu aktif kamu gunakan mulai dari berkomunikasi sampai mengirim berkas. Hal ini sering mengakibatkan jari-jari tangan kamu terasa nyeri. Lambat laun apabila hal ini dibiarkan bisa menyebabkan penyakit lain, maka dari itu kamu bisa mengatur lagi penggunaan gadget demi menjaga kondisi tubuh agar bisa selalu maksimal saat bekerja.

BACA JUGA


Kamu yang Berusia 20an, Segera Terapkan 7 Saran Para Ahli Ini untuk Jalani Gaya Hidup Sehat!

Kamu yang Berusia 20an, Segera Terapkan 7 Saran Para Ahli Ini untuk Jalani Gaya Hidup Sehat!

Sayangnya, mereka yang menginjak usia 20-30an memiliki aktivitas yang begitu banyak sehingga merasa kesulitan menjalani hidup sehat

Read more..

Itulah beberapa hal sepele yang bisa menggangu pekerjaan, apabila tidak kamu perhatikan dengan benar. Tidak ada salahnya untuk mengantisipasinya mulai dari sekarang.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tampak Sepele, Kebiasaan Kamu di Kantor Ini Ancam Kesehatan dan Taruhkan Produktivitasmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

makasih kak info nya Contoh CV

OR SUBSCRIBE