317
Semua pekerjaan mendadak terasa berat dan menjadi beban, belum lagi jika merasa dikejar oleh deadline yang ketat.

Semakin lama kamu menjalankan sebuah pekerjaan, semakin besar pula tuntutan pekerjaan yang kamu jalani. Tidak jarang hal ini membuat kamu jenuh dan berakhir dengan stres yang melanda. Apabila stres sudah melanda, tidak akan ada lagi semangat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Semua pekerjaan mendadak terasa berat dan menjadi beban, belum lagi jika merasa dikejar oleh deadline yang ketat. Stres akan menguras tenaga dan pikiranmu, bahkan dapat merusak kehidupan sosialmu. Tidak ada slaahnya untuk menyusun ulang jadwal dan ritme kerjamu agar bisa terhindar dari stres. Beberapa cara bijak ini bisa kamu lakukan agar terhindar dan stres dan pekerjaanmu bisa tetap terselesaikan dengan maksimal.


1. Lepaskan beban dengan family time

photo credit: Identity Magazine

Sering kali karena stres melanda membuat kamu curhat kesana kemari dan ketiadaan solusi hanya menambah rasa jenuhmu. Kamu bisa sejenak mengobrol santai dengan keluargamu sembari melepaskan penat dengan topik topik ringan dan lucu. Hal tersebut akan sedikit demi sedikit mengusir rasa jenuhmu dan mengembalikan moodmu untuk beraktivitas. Memang keluarga adalah tempat yang tepat untuk sejenak melupakan stres dan mengembalikan semangat lagi ketika melihat senyuman mereka.


2. Lakukan hobimu yang tertunda

photo credit: Informal

Lakukan hobimu yang sempat tertunda karena banyaknya pekerjaan kantor. Mengerjakan sebuah hal yang kamu senangi akan terasa mudah dan menyenangkan. Melakukan hobi yag kamu senangi juga akan perlahan mengembalikan mood bisa membebaskanmu dari stres yang melanda. Cuek sajalah bro, apabila hobimu berbeda dengan orang lain yang terpenting kamu menikmatinya.


3. Jangan lupa istirahat yang cukup itu penting

photo credit: Canadian Living

Bekerja memang diperbolehkan selama istirahat yang kamu lakukan juga cukup. Jangan sampai kamu malah kelelahan karena kurang istirahat. Lebih baik lagi apabila kamu bisa selalu sehat dan fit saat mengerjakan pekerjaan kantor. Hal ini akan membuat pekerjaanmu menjadi lebih maksimal lagi. Oleh karena itu agar istirahatmu cukup dan terhindar dari stres, kamu harus memiliki jadwal yang tersusun untuk semua kegiatanmu terutama waktu istirahat. Manusia memiliki batasan fisik yang harus direfresh setiap hari dengan istirahat, oleh karena itu kamu harus memberikan kesempatan badanmu untuk beristirahat.


4. Pekerjaan menumpuk, tak ada salahnya meminta bantuan orang lain

photo credit: SmartGroom

Pekerjaan yang kemarin belum selesai, ditambah dengan pekerjaan baru yang datang lagi dan lagi, menambah stres pikiranmu. Cobalah sesekali untuk meminta bantuan sahabat atau teman dekat. Pasti dia tidak akan keberatan untuk membantumu menyelesaikan beberapa pekerjaan. Ajaklah dia untuk menyelesaikan tugas bersama-sama sembari bercengkrama dan mengobrol santai. Pekerjaan tersebut akan cepat selesai karena dilakukan bersama, sekaligus perlahan-laha stres yang melandamu bisa berkurang. Di akhir pertemuan, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas bantuannya atau bahkan bila perlu kalian bisa makan berdua untuk merayakan pekerjaan yang telah selesai.


5. Pastikan perutmu penuh dan mungkin sedikit berbelanja bisa membantu

Deadline di depan mata sedangkan perutmu kosong, tentu saja tidak akan membuatmu beraktivitas secara optimal. Oleh karena itu, ada baiknya untuk makan terlebih dahulu atau bahkan kalau sempat, kamu bisa makan makanan favoritmu untuk menambah semangat dan mood dalam bekerja.

BACA JUGA


Kamu yang Berusia 20an, Segera Terapkan 7 Saran Para Ahli Ini untuk Jalani Gaya Hidup Sehat!

Kamu yang Berusia 20an, Segera Terapkan 7 Saran Para Ahli Ini untuk Jalani Gaya Hidup Sehat!

Sayangnya, mereka yang menginjak usia 20-30an memiliki aktivitas yang begitu banyak sehingga merasa kesulitan menjalani hidup sehat

Read more..

Stres merupakan hal wajar yang sering melanda para pekrja dan berakibat fatal, oleh karena itu kamu bisa menerapkan beberapa hal tersebut untuk menghadapi rasa stres. Mengatur ulang jadwal dan ritme dalam bekerja juga perlu bro. Good luck!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Kelola Stres Karena Tingginya Tuntutan Pekerjaan. Masukan 5 Kegiatan Ini Pada Agenda Rutinmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE