417
Terima kasih kepada mereka yang telah memopulerkan kemeja batik dan menjadikannya sebuah tren fashion sehingga memunculkan banyak kemeja batik keren untuk pria.

Dahulu, kemeja batik selalu identik dengan hal-hal yang “tua”, jadul, dan ketinggalan jaman. Tidak jarang ketika kamu kedapatan menggunakan kemeja batik, biasanya kalau tidak diledek habis dari resepsi pernikahan seseorang, lebih parah malah dibilang seperti orang kelurahan. Tetapi saat ini, seiring dengan meningkatnya popularitas batik sebagai fashion, pandangan tersebut mulai hilang. Saat ini sudah mulai berkembang beberapa butik batik modern dengan desain yang fresh. Terima kasih kepada mereka yang telah memopulerkan kemeja batik dan menjadikannya sebuah tren fashion sehingga memunculkan banyak kemeja batik keren untuk pria.

Nah, kalau kamu memakai batik tetapi masih dikira orang kelurahan mungkin ada yang salah dengan gaya berpakaianmu. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya kejadian seperti itu dapat dipastikan tidak akan terjadi lagi. Berikut tipsnya.


1. Pastikan ukuran dan potongannya pas dengan badan kamu

picture by: mataharimall

Kesalahan umum yang paling sering kamu lakukan biasanya terletak di ukuran. Seperti halnya pada jas, ukuran kemeja batik yang kamu gunakan harus pas dengan badanmu. Tidak kebesaran dan tidak juga kekecilan. Untuk potongan baju dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh yang kamu miliki. Kemudian, kalau kamu menggunakan baju dalam, pastikan kerah baju dalammu tidak berlebih dari kancing paling atas kemeja yang disematkan ketika dipakai, sehingga baju dalam tersebut tidak terlihat.


2. Lengan panjang atau lengan pendek?

picture by: pinterest

Apabila ukuran dan potongannya kemeja batikmu sudah sesuai, tidak masalah kamu mau menggunakan kemeja batik lengan panjang ataupun lengan pendek. Dari dua pilihan tersebut yang perlu diperhatikan hanyalah perpaduan dengan bawahan yang kamu gunakan. Kemeja batik lengan panjang memiliki kesan yang lebih formal. Untuk itu perpaduan yang tepat adalah celana dengan bahan kain yang jatuh disertai dengan sepatu pantofel. Kalau ingin menggunakan kemeja batik lengan panjang namun tetap terlihat kasual kamu bisa menggulung lengannya. Sedangkan untuk kemeja batik lengan pendek, karena lebih kasual, kamu dapat memadukannya dengan berbagai macam bawahan mulai dari celana jeans, chino, celana jogger, atau celana pendek. Untuk sepatu, kets kamu juga bisa memadukan dengan sepatu kets yang lebih kasual.


3. Sesuaikan perpaduan warna dengan karakter

picture by: pinterest

Untuk perpaduan warna sebetulnya tidak ada aturan yang berlaku bagi kemeja batik, cukup disesuaikan dengan karakter yang kamu miliki. Bisa memadukan warna gelap sama gelap, atasan gelap dan bawahan yang terang atau sebaliknya, dan bisa juga sama-sama menggunakan warna yang terang atau vibran. Yang penting sesuai dengan karaktermu sehingga kamu nyaman dan percaya diri memakainya.

BACA JUGA


Hanya dengan memperhatikan tiga hal ini, dijamin kamu tidak akan mendengar lagi ada yang menyebutmu seperti orang kelurahan saat kamu sedang mengenakan kemeja batik. Kalau ternyata masih ada, mungkin orang yang bilang seperti itu hanya bercanda atau malah tidak mengerti dengan mode dan tren.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Keren Pakai Batik Kasual Biar Nggak Dikira Mau Kondangan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

Nice Post Good ArticleHarga Emas Hari Ini 618 RB

OR SUBSCRIBE