345
Cardigan merupakan pakaian yang dapat digunakan dalam berbagai aktivitas keseharian, terutama saat cuaca dingin. Selain ukuran dan warnanya, pemilihan jenis cardigan yang tepat dapat memberikan kesan stylish bagi penggunanya.

Di era modern sekarang ini, pilihan berbusana pria semakin beragam. Salah satu busana pria klasik, yaitu kardigan. Kardigan dapat digunakan dalam berbagai kondisi dan aktivitas, asalkan tepat dalam pemilihannya. Penggunaan kardigan dapat dikombinasikan dengan berbagai pakaian, baik formal maupun casual. Sebenarnya Tidak sulit untuk melakukan mix and match pakaian ini. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan t-shirt, jeans atau kemeja. Kardigan menunjukkan kesan santai sekaligus memberikan rasa hangat saat udara dingin. Berikut jenis kardigan yang cocok buat kamu yang pengen tampil stylish di tiap kesempatan.


1. Saat kerja dengan busana formal

Photo credit: AliExpress

Pakaian yang digunakan saat bekerja di kantor pada umumnya adalah pakaian resmi seperti kemeja dan celana panjang. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memadukannya dengan kardigan. Selain lebih terlihat stylish, kardigan juga dapat memberikan rasa hangat jika AC ruangan kamu cukup dingin. Kamu dapat menggunakan Deep V-Neck Cardigan atau Sleevless Cardigan. Penggunaan kardigan jenis ini akan memberikan kesan yang lebih santai namun tetap elegan.


2. Gaya casual untuk nge-mall atau ngampus

Photo credit: Youturn Jackets For Men

Saat pergi ke mall atau kampus ada baiknya menggunakan pakaian yang lebih casual seperti t-shit dan celana jeans. Adapun jenis kardigan yang bisa kamu gunakan antara lain Shawl-Collared Cardigan atau Classic Cardigan. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana cargo untuk kesan sporty.


3. Jalan santai namun tetap trendy

Photo credit: Pinterest

Jalan-jalan di taman atau berkeliling menggunakan kardigan merupakan pilihan yang tepat. Apalagi saat musim penghujan, sehingga tubuhmu akan tetap hangat. Kamu bisa menggunakan Open Cardigan atau Classic Cardigan yang lebih simpel.


4. Dipakai buat party juga cocok

Photo credit: Koovs

Buat kamu yang mau datang ke party tapi bingung mau pakai baju apa, gak ada salahnya pakai kardigan untuk kesan yang berbeda. Adapun jenis kardigan yang bisa kamu gunakan seperti Wrap Cardigan atau Flyaway Cardigan.


5. Nyaman dipakai saat travelling

Photo credit: Lyst

Kamu hobi travelling? Memakai kardigan bisa jadi salah satu pilihan selain jaket atau sweater. Jenis kardigan seperti Belted Cardigan atau Double Breasted bisa bikin kamu lebih kece saat di perjalanan.

BACA JUGA


Tips Keren Pakai Batik Kasual Biar Nggak Dikira Mau Kondangan

Tips Keren Pakai Batik Kasual Biar Nggak Dikira Mau Kondangan

Terima kasih kepada mereka yang telah memopulerkan kemeja batik dan menjadikannya sebuah tren fashion sehingga memunculkan banyak kemeja ...

Read more..

Itulah berbagai jenis kardigan yang bisa kamu jadikan referensi untuk berbagai aktivitasmu. Jadi, masih ragu buat pakai kardigan?






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips & Trik Padu Padan Kardigan, Tampil Stylish saat Casual Maupun Formal!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Andika Pratama | @andikapratama

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE