195
Tidak banyak laki-laki yang mengetahui bahwa beberapa hal ini akan membuat seorang perempuan tersingungg dan kamu akan dicap sebagai laki-laki yang tidak peka.

Seorang perempuan memang sudah sewajarnya kalau suka dipuji oleh pasanganya. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah tidak semua pujian yang kamu berikan akan menjadikanya berbunga-bunga, karena ada beberapa pujian yang malah membuatnya tersingung atau bahkan marah bro. Pada akhirnya, hal yang seharusnya membuatnya senang malah berakhir dengan hal yang tidak menyenangkan. Tidak banyak laki-laki yang mengetahui bahwa beberapa hal ini akan membuat seorang perempuan tersingungg dan kamu akan dicap sebagai laki-laki yang tidak peka. Di dalam hati kamu memiliki sebuah niat yang baik dan tulus, hanya saja cara penyampainmu salah dan menjebakmu sendiri kedalam sebuah posisi yan sulit. Oleh karena itu kamu harus tahu beberapa hal yang seharusnya tidak kamu lakukan karena akan menyinggung perasaan pasanganmu.


1. Jangan pernah menempatkan dia lebih rendah di bawah kamu

photo credit: chinaSMACK

Banyak dari kamu baik sengaja maupun tidak sengaja sering kali memposiskan dia berada di bawah kamu padahal kamu tidak seharusnya melakukan hal yang demikian. Cobalah untuk menghilangkan sekat yang ada di antara kalian berdua. Pemikiran bahwa antara lelaki dan perempuan adalah sama, itulah kuncinya. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak masyarakat kita yang menganggap lelaki sebagai simbol kekuatan dan wanita simbol kelembutan, namun perlu dipahami pula bahwa tak ada satu pun wanita yang ingin dinilai sebagai pribadi yang lemah dan tanpa daya.


2. Hindari memotong pembicaraan dia

photo credit: Psychology Today

Apabila hal ini telah menjadi bagian dari kebiasaanmu maka sudah saatnya untuk berhenti karena sikap tersebut hanya akan membuatmu terlihat tidak menghormatinya. Cobalah untuk adil dan memberikan dia ruang untuk berbicara dan menuangkan pemikiranya.


3. Melindungi dia setiap saat padahal di sisi lain dia menganggap kamu meremehkan kemampuan dia

Sebagai seorang laki-laki, naluri untuk melindungi orang yang terkasih adalah hal yang lumrah. Perlindungan yang diberikan seorang lelaki dimaksudkan agar si perempuan terhindar dari apa yang tidak diinginkan. Namun, bagaimana jika maksud tersebut bersebrangan dengan anggapan dari si perempuan? Terkadang perempuan memang menginginkan sosok pelindung yang senantiasa berada di sisinya, tetapi kembali lagi pada poin sebelumnya, bahwa tidak ada satu pun perempuan yang ingin dirinya tampak lemah di mata orang lain, terkhusus di mata lelakinya. Memberikan ruang kepada seorang perempuan untuk membuktikan sifat mandirinya adalah satu cara yang bisa dilakukan demi menjaga perasaannya.


4. Menganggap remeh ungkapan emosinya

photo credit: Shutterstock

Kondisi emosional yang meletup ketika ingin menyampaikan sebuah kekesalan atau rasa jengkel merupakan sebuah hal yang lumrah. Bahkan terkadang kondisi tersebut dinilai sebagai suatu hal yang melewati batas wajar. Beberapa lelaki kerap dilanda kebingungan ketika harus berurusan dengan perempuan yang tengah memuncak emosinya. Apa yang harus dilakukan? Jangan melawan kerasnya sebuah batu dengan batu lainnya, atau keduanya akan rusak. Ya, jadilah pendengar bagi keluh kesahnya Bro. Apa yang diinginkannya saat ini adalah tempat untuk membagi keresahannya, bukan tempat untuk menambah keresahan akibat anggapan remeh yang kamu berikan.


5. Berhenti memuji diri sendiri, perbanyak introspeksi

Kepercayaan diri memang merupakan sebuah modal untuk mengembangkan personalitas seseorang. Namun kepercayaan diri yang berlebihan adalah tindakan yang sangat salah. Introspeksi untuk menjadi yang seorang yang baik dan tetap yang terbaik merupakan jalan yang lebih mungkin untuk dilalui seorang lelaki dalam menjalin hubungan. Setelah semua usaha telah dilakukan, biarkanlah si perempuan yang memberikan penilaiannya terhadap dirimu.

BACA JUGA


Saat Perempuan Kangen Pacarnya, 5 Kegiatan Ini yang Paling Sering Mereka Lakukan!

Saat Perempuan Kangen Pacarnya, 5 Kegiatan Ini yang Paling Sering Mereka Lakukan!

Faktanya para wanita akan memeluk guling dan meringkuk di kasur tidak hanya pada waktu tidur saja, tetapi ketika sedang senang maupun ...

Read more..

Beberapa poin di atas adalah segelintir sikap yang harus kita hindari demi menjaga sebuah hubungan dengan si dia. Jangan sampai hubungan yang kamu cita-citakan sebagai hubungan yang bahagia berubah menjadi kelam karena kesalahpahaman pasanganmu sendiri.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Waspada, 5 Tindakan Ini Bisa Bikin Cinta Pacar Kamu Berkurang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


achmad cori | @achmadcori

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE