881
Setiap gerakan latihan dilakukan dalam 30 detik dengan istirahat selama 10 detik sebelum ke gerakan selanjutnya.

Kamu pernah dengar ''7 Minutes Workout''? Ini merupakan workout yang cocok buat kamu yang terlalu sibuk untuk berolahraga atau pergi ke gym. Workout ini efektif untuk membakar lemak serta kamu bisa melakukan workout ini dimana saja dan kapan saja hanya dengan 7 menit. Setiap gerakan latihan dilakukan dalam 30 detik dengan istirahat selama 10 detik sebelum ke gerakan selanjutnya. Apa saja sih latihan yang dilakukan dalam 7 Minutes Workout ini? Berikut tutorialnya!


1.Jumping Jack

picture by: home exercise.com

Berdirilah tegak dengan kedua telapak tangan dan tangan di sisi tubuh. Dengan cepat, angkat lengan di atas kepala sambil melompat. Setelah melompat di udara, jatuh kembali dengan lembut di posisi pertama dengan lengan di sisi dan kaki Anda selebar bahu. Lakukan gerakan ini terus menerus selama 30 detik lalu istirahatlah selama 10 detik.


2.Wall Sit

picture by: homeexercise.com

Berdirilah dengan punggung menekan dinding. Geser ke bawah menjadi posisi jongkok dengan menggerakkan kaki ke depan sampai lutut mencapai sudut 90 derajat dan paha belakangmu sejajar dengan lantai seakan akan seperti duduk di kursi. Tahan gerakan ini selama 30 detik lalu istirahat kembali selama 10 detik.

3. Push Up

picture by : menfitness.com

Kamu mungkin sudah tahu cara yang benar melakukan push up. Lakukan gerakan ini sebanyak yang kamu bisa selama 30 detik lalu istirahat kembali selama 10 detik. Jika kamu tidak kuat untuk melakukan push up seperti biasa, lakukan gerakan ini dengan tumpuan sampai di lutut.


4.Crunches

picture by menfitness.com

Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata di lantai, selebar pinggul. Letakkan tanganmu di belakang kepala. Perlahan tarik perut ke dalam. Tarik ke atas dan ke depan agar kepala, leher, dan bahu lepas landas dari lantai. Tahan sejenak di bagian atas gerakan dan kemudian turun perlahan kembali ke bawah. Lakukan sebanyak yang kamu bisa selama 30 detik lalu istirahatlah selama 10 detik.


5. Step Up

Untuk memulai, letakkan kaki kanan ke atas bangku atau kursi. Tekan melalui tumit kanan lalu melangkahlah ke bangku, angkat kaki kiri ke atas untuk bertemu dengan kaki kanan. Kembali ke posisi awal, turun dengan kaki kanan, lalu kaki kiri. Lakukan gerakan ini sebanyak-banyaknya selama 30 detik lalu istirahatlah 10 detik. Lakukan bergantian antara kaki kanan dan kiri.


6.Squats

picture by: menfitness.com

Berdiri dengan kepala menghadap ke depan dan dada terangkat dan keluar. Letakkan kakimuselebar bahu atau sedikit lebih lebar. Lakukan gerakan urun seakan-akan seperti duduk di kursi. Jaga agar kepala menghadap ke depan saat tubuh bagian atas kamu membengkok sedikit ke depan. Turunkan kaki ke bawah sehingga paha sejajar dengan lantai sebanyak mungkin, dengan lutut di atas pergelangan kaki. Tekan dengan berat badan. Jaga tubuh tetap kencang, dan dorong tumit untuk kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak-banyaknya selama 30 detik lalu istirahatlah selama 10 detik.


7. Triceps Dips

picture by: hiitacademy

Posisikan tangan selebar bahu pada bangku atau kursi kuat. Geser pantat dari bagian depan bangku dengan kaki terentang di depan. Luruskan lengan, perlahan tekuk siku untuk menurunkan tubuh ke lantai sampai siku berada pada sudut 90 derajat. Pastikan punggung tetap dekat dengan bangku Begitu mencapai bagian bawah gerakan, tekan ke bawah ke bangku untuk meluruskan siku, kembali ke posisi awal. Lakukan sebanyak-banyaknya selama 30 detik lalu istirahat selama 10 detik.


8. Plank

picture by: lovemyyoga.com

Letakkan tangan di lantai dengan siku sejajar di bawah bahu, dan lengan sejajar dengan tubuh pada jarak sekitar bahu. Jika telapak tangan datar mengganggu pergelangan tangan, genggam kedua tangan. Lakukan Selama 30 detik lalu istirahta selama 10 detik.


9.High Knees/Running In Place

picture by: hiitacademy.com

Lari di tempat dengan punggung tegak dan lutut di angkat tinggi. Lakukan Selama 30 detik lalu istirahat selama 10 detik.


10. Lunges

picture by: hiitacademy.com

Jaga agar tubuh bagian atas lurus. Langkah maju dengan satu kaki, turunkan pinggul sampai kedua lutut ditekuk pada sudut 90 derajat. Lakukan bergantian sisi kaki kanan dan kiri selama 30 detik lalu istirahat selama 10 detik.


11. Push Up Rotation

picture by: homeexerciise.com

Sama seperti push up biasa, namun saat mendorong ke atas, putar bagian atas tubuh dan rentangkan lengan kanan ke atas. Kembali ke posisi awal dan ulangi pada sisi yang lain. Lakukan sebanyak-banyaknya selama 30 detik lalu istirahat selama 10 detik.


12. Side Plank

picture by: menfitness.com

Mulailah di sisi kiri atau kanan tubuh dengan kaki menempel dan satu lengan bawah tepat di bawah bahu. Angkat pinggul sampai tubuh membentuk garis lurus. Lakukan selama 30 detik lalu istirahatlah selama 10 detik. Lakukan di kedua sisi tubuh kiri dan kanan.

BACA JUGA


Kamu yang Berusia 20an, Segera Terapkan 7 Saran Para Ahli Ini untuk Jalani Gaya Hidup Sehat!

Kamu yang Berusia 20an, Segera Terapkan 7 Saran Para Ahli Ini untuk Jalani Gaya Hidup Sehat!

Sayangnya, mereka yang menginjak usia 20-30an memiliki aktivitas yang begitu banyak sehingga merasa kesulitan menjalani hidup sehat

Read more..

Cukup mudah bukan? Olahraga ini dapat kamu lakukan kapan saja dan dimana saja setelah atau sebelum kamu menjalani rutinitasmu yang sibuk sehari-hari. Olahraga ini dapat membantu kamu untuk membakar lemak dan membuat tubuhmu bugar untuk hidup yang lebih sehat. Yuk mulai hidup sehat dari sekarang!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Workout 7 Menit, Cara Rutin Olahraga untuk Kamu yang Super Sibuk. Berikut Panduannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

OR SUBSCRIBE