Aplikasi Terbaik Untuk Mengatur Keuanganmu

By | September 19, 2020

ide yang baik untuk melacak keuangan Anda, untuk melihat apa yang Anda belanjakan, di mana Anda menghabiskan uang yang tidak perlu, dan di mana Anda dapat mulai menabung.

Meskipun sudah menjadi keinginan umum untuk mulai berbelanja dengan sepantasnya, tidak semua orang memiliki disiplin dalam menjaga anggaran atau mengelola pengeluaran. Ada banyak sekali aplikasi berbeda di luar sana yang membantu Anda mengelola anggaran pribadi dan dalam panduan ini, kami mengidentifikasi aplikasi terbaik untuk membantu Anda mengelola uang dengan lebih baik.

Untuk melakukannya, kami melihat sejumlah kriteria berbeda dan setelah membuat daftar pendek, menguji aplikasi untuk menyusun daftar dan memilih favorit kami. Pilihan teratas kami didasarkan pada apa yang paling kami sukai secara pribadi, dan kebutuhan orang lain mungkin sedikit berbeda, jadi kami juga menyertakan runner-up kami dan poin kuat mereka dalam daftar di bawah untuk membantu Anda menemukan aplikasi terbaik untuk Anda . Kami menguji aplikasinya di Android, tetapi memeriksa untuk memastikan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara versi Android dan iOS dari aplikasi yang keduanya tersedia.

Cara Kami memilih aplikasi pengelola

Setelah banyak penelitian dan melalui banyak aplikasi, kami memutuskan untuk mempersempitnya berdasarkan kriteria berikut :

  • Mudah di gunakan :  Tampilan pengguna sederhana yang dapat dinavigasi dengan cara yang tidak rumit. Kami juga mencari kemudahan pengoperasian dan di mana data dan grafik yang ditampilkan dapat dipahami.
  • Autentikasi aplikasi : Karena aplikasi penganggaran memerlukan banyak detail terkait keuangan Anda dan dalam beberapa kasus, melibatkan sinkronisasi detail rekening bank Anda, keaslian aplikasi sangat penting. Peringkat toko aplikasi dan ulasan pengguna juga dipertimbangkan untuk menentukan keaslian.
  • Kemudahan sinkronisasi data :  Kami mempertimbangkan aplikasi yang memberikan opsi untuk menyelaraskan data Anda dan tersedia di platform iOS dan Android.

1. Wallet

Pilihan nomor satu kami, Wallet adalah pengelola uang yang sangat visual yang memberi Anda wawasan cepat dan mudah, dan mencakup fitur gratis dan berbayar. Akun gratis ini mengharuskan Anda memperbarui pengeluaran secara manual, tetapi Anda mendapatkan uji coba gratis selama dua minggu. Ini memungkinkan Anda untuk membawa semua akun Anda yang berbeda ke satu tempat, secara otomatis melacak pengeluaran Anda dengan menghubungkan rekening bank Anda (sebagian besar bank besar, seperti HDFC, SBI, ICICI, dan Axis didukung), serta akun seperti Amazon Pay, Coinbase, dan PayPal, serta beberapa fitur tambahan seperti membagikan detail Anda dan opsi penyesuaian visual lainnya.

Tidak hanya mencatat pendapatan dan pengeluaran Anda, ini juga memungkinkan Anda membagikan uang untuk tujuan Anda, melacak hutang Anda, baik itu dipinjamkan atau dipinjam. Anda dapat menetapkan anggaran untuk daftar belanjaan sehingga Anda tidak berlebihan dan melacak jaminan Anda, kartu loyalitas, dan sebagainya. Ini juga memiliki desain visual yang sangat bagus yang membuatnya sangat mudah dilihat. Ada juga permainan menyenangkan bernama Was It Worth It, yang menghasilkan skor untuk pembelian berdasarkan masukan Anda, untuk membantu Anda melihat apakah Anda senang dengan cara Anda membelanjakan uang.

Download  AndroidiOS

2. Money Manager

Dengan warna-warnanya yang cerah, Money Manager menjadikan pelacakan pengeluaran Anda sebagai aktivitas yang menarik dan merupakan aplikasi yang bagus untuk pemula. Ini memungkinkan Anda menambahkan foto ke entri, yang berguna jika Anda perlu memberikan tanda terima untuk bekerja, dan ini hanya mendukung entri manual. Meskipun sinkronisasi akun membuat Wallet lebih menarik bagi kami, orang yang tidak ingin memberi perusahaan pihak ketiga akses ke detail mereka akan menghargai privasi yang diberikan ini.

Aplikasi ini sederhana dengan banyak sub-kategori di bawah pendapatan dan pengeluaran. Anda bisa mendapatkan gambaran keseluruhan dari pengeluaran dan pendapatan Anda dengan diagram lingkaran, dan mendapatkan analisis rinci dari rata-rata harian Anda untuk setiap pengeluaran dan pendapatan melalui grafik garis. Money Manager adalah aplikasi gratis tanpa iklan, dan batasan apa pun pada fiturnya. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android.

Download  AndroidiOS

3. Monefy

Monefy adalah pilihan yang bagus untuk orang yang menginginkan pengalaman yang sangat cepat dan mudah. memiliki antarmuka pengguna yang sederhana yang membuat navigasi melalui aplikasi sangat mudah. Ini adalah aplikasi penganggaran bagus lainnya pilihan untuk pemula. Ini adalah aplikasi yang ideal untuk melacak pengeluaran dan pendapatan Anda. Kalkulator secara otomatis muncul setiap kali Anda memasukkan pendapatan atau pengeluaran Anda. Pengeluaran dapat dilihat dalam kerangka waktu yang berbeda, mulai dari harian hingga tahunan atau Anda dapat mengatur kerangka waktu khusus secara manual menggunakan opsi ‘Interval’.

Ada 15 kategori pengeluaran, tiga kategori pendapatan dan diagram lingkaran warna-warni dari keduanya, sehingga Anda dapat melacak ke mana sebagian besar uang Anda pergi. Diagram lingkaran ini saja sudah cukup untuk membuat Anda merasa bersalah jika Anda menghabiskan terlalu banyak uang untuk hiburan atau makan malam dan ingin memperbaiki cara Anda.

Download AndroidiOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *