Cara menginstal banyak aplikasi sekaligus di Windows

By | September 18, 2020

memiliki PC baru sangat lah menyenangkan. namun ada sesuatu yang kurang yakni Anda perlu menginstal semua aplikasi penting sebelum dapat mulai menggunakan komputer untuk pekerjaan Anda.

Proses untuk mencari dan mengunduh aplikasi satu per satu bisa menjadi membosankan dan mengganggu.

Pada artikel ini saya akan memberi tahu bahwa ada cara untuk mengotomatisikan seluruh proses dan menginstal hampir semua aplikasi yang Anda butuhkan dengan satu klik? Dalam panduan ini, kami memberi tahu Anda cara menginstal beberapa aplikasi di Windows menggunakan tiga layanan berbeda.

Cara menginstal banyak aplikasi sekaligus di Windows

Sebelum  melanjutkan dan membagikan daftar, Anda harus tahu bahwa ada banyak layanan yang memungkinkan Anda menginstal aplikasi Windows secara batch. Namun, tidak semuanya Baik untuk pengguna.oleh Karena itu,saya akan membagikan beberapa diantaranya :

Ninite

Ninite adalah salah satu layanan terbaik yang memungkinkan Anda menyiapkan PC dari awal. Ikuti langkah Berikut untuk mulai instalasi :

  1. Kunjungi  ninite.com di komputer anda.
  2. Scrool ke bawah sedikit untuk melihat katalog aplikasi yang ditawarkan.
  3. Daftar SOftware di Ninite memiliki sebagian besar aplikasi yang dibutuhkan siapa pun, tetapi mungkin tidak semuanya. Misalnya, jika Anda menggunakan aplikasi khusus seperti browser Vivaldi atau aplikasi utama seperti Photoshop, ini tidak dapat diinstal melalui Ninite pada saat ini.
  4.  Centang salah satu yang ingin Anda instal.
  5. Scrool kebawah dan klik Get Your Ninite.
  6.  Sekarang penginstal gabungan untuk semua aplikasi yang Anda pilih akan diunduh di komputer Anda. Jalankan untuk menginstal semuanya sekaligus.

Patch My PC

Patch My PC juga merupakan alternatif bagus yang memungkinkan Anda mengunduh banyak aplikasi sekaligus di Windows. Namun, tidak seperti Ninite yang bekerja langsung melalui situs web, Anda perlu mengunduh Patch My PC di komputer Anda. Ikuti langkah berikut.

  1. Download Patch My PC Home Updater.
  2. Instal Patch My PC di komputer Anda dan buka.
  3. Pilih aplikasi yang Anda butuhkan. Setelah selesai, tekan tombol instal di bagian atas untuk melanjutkan.
  4. Selain itu, Patch my PC juga memungkinkan Anda menghapus beberapa program sekaligus. Cukup tekan tombol Uninstall. Sekarang, tekan kontrol dan tandai aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya secara massal. Klik Uninstall untuk melanjutkan.
  5. Anda juga dapat menginstal pembaruan aplikasi yang tertunda dengan mengklik Lakukan Pembaruan.

RuckZuck

Mirip dengan Patch My PC, Anda juga harus mengunduh file exe untuk RuckZuck. Ikuti langkah ini.

  1. Kunjungi ruckzuck.tools dan di bawah Unduhan, klik ruckzuck.exe untuk mengunduhnya.
  2. Buka Ruckzuck. Antarmukanya cukup mudah. Tekan Instal Perangkat Lunak Baru. Di halaman berikutnya, Anda akan menemukan aplikasi yang diatur dalam kategori.
  3. Buka kategori > pilih beberapa aplikasi dengan menekan kontrol dan memilihnya> setelah selesai, tekan Mulai instalasi dan aplikasi akan mulai mengunduh.
  4. That’s it, after your apps are downloaded, they are automatically installed on your computer.

Menginstal aplikasi penting secara massal menghemat banyak waktu saat menyiapkan PC Windows baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *