Cara Melakukan Backup File, Kontak, Sms

By | July 13, 2020

melakukan Backup data pada smartphone adalah suatu keharusan agar file yang kita miliki selalu aman jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

backup data juga sangat berguna bagi kita ketika kita mempunyai smartphone atau perangkat baru, dan berikut adalah beberapa cara untuk melakukan backup.

Cara Backup Kontak
Masuk ke menu kontak, kemudian buka pengaturan, pilih sinkronisasi ke dalam email. Cara lainnya, buka pengaturan, pilih ekspor ke SDCard, dengan begitu file backup kontak yang berekstensi .vcf akan tersimpan ke kartu memori. Untuk me-restore file tersebut, tinggal ulangi cara di atas kemudian pilih impor dari SDCard.

Cara Backup SMS
Agar lebih mudah dalam proses backup SMS, gunakan aplikasi “Backup & Restore” yang dapat diunduh secara gratis di Google Play. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk backup data kontak.

Cara Backup File Penting Lain
Bagaimana cara backup file lain yang penting seperti History Browser, Score/Level Game, Memo, dll.? Gunakan saja aplikasi “Titanium Backup Pro” yang dapat diunduh dengan mudah di Google Play. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk urusan backup data dan digunakan banyak orang karena memberikan fungsional yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *